Jemput Bola, Disdukcapil Bengkalis Lakukan Perekaman e-KTP warga di Kec. Talang Muandau


Nusaperdana.com, Talang Muandau - Upaya Disdukcapil kebupaten Bengkalis memberi kemudahan kepada masyarakat dalam mengurus Administrasi kependudukan terus Dilakukan. Hal itu dibuktikan dengan turun langsung kedesa - desa  melayani masyarakat melakukan perekaman KTP-el.

Seperti Hari ini petugas Disdukcapil Bengkalis turun kedesa Tasik serai dan Desa Tasik serai barat melakukan perekaman KTP-el warga di aula kantor desa Tasik Serai Barat, Kecamatan Talang Muandau. Jumat (2/10/2020).

Perekaman berjalan lancar, Antusias Warga terlihat untuk mengikuti perekaman KTP-el keliling dari Disdukcapil tersebut yang sebelumnya sudah dimulai dari hari Kamis (01/10) kemarin.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Bengkalis melalui Ketua tim pelaksana perekaman KTP-el keliling Disdukcapil Bengkalis Suyatno mengatakan Perekaman KTP-el yang digelar merupakan program pemerintah yang bertujuan agar masyarakat memiliki identitas kependudukan. 

"Kegiatan perekaman KTP-el ini kita lakukan diseluruh kabupaten Bengkalis, yang pertama desa desa yang jauh dengan posisi UPT Capil, seperti kecamatan Talang Muandau.Sebab Talang Muandau ini merupakan kecamatan pemekaran yang cukup jauh dari UPT Capil. Selain itu, sasaran kita dalam program kegiatan ini, kita juga  melakukan perbaikan elemen data", jelasnya lagi

Tambah Suyatno menuturkan dalam perbaikan elemen data yang statusnya ada KTP namun  rusak, akan dilakukan pencetakan. 

Kemudian setelah KTP selesai dicetak, pihaknya akan mengantar  KTP-el langsung kepada kepala desa masing masing yang akan dibagikan kepada masyarakat masing-masing desa, secara gratis  tidak di pungut biaya.

"Program ini murni program pemerintah Disdukcapil kabupaten Bengkalis dan tidak ada unsur politik," Terangnya.

Menanggapi pelaksanaan perekaman KTP-el keliling yang dilaksanakan oleh Disdukcapil kabupaten Bengkalis tersebut, salah satu warga desa Tasik Serai Barat yakni, Fernandes tampak senang dan gembira, sebab disdukcapil telah membantu dirinya untuk memiliki identitas kependudukan.

"Kita mengucapkan terimakasih kepada Disdukcapil kabupaten Bengkalis yang telah datang untuk melakukan perekaman KTP-el didesa ini, mudah mudahan program ini bisa berlanjut untuk tahun tahun berikutnya,". Tuturnya. (putra)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar