Jum'at Curhat, Kapolres Inhil Nongkrong dengan Anak Muda

Jum'at Curhat, Kapolres Inhil Nongkrong dengan Anak Muda

Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Dalam kegiatan rutin Jum'at Curhat Polri, Kapolres Inhil jajaran Polda Riau AKBP Norhayat SIK meluangkan waktu untuk duduk nongkrong bersama anak muda.

Bukan sembarang nongkrong, Kapolres Inhil dan anak muda dari berbagai lintas organisasi ini duduk sambil berdiskusi di sebuah Warung Jalan Linggar Tembilahan membahas berbagai macam isu, Jum'at (17/3/2023).

Kapolres Inhil secara terbuka menerima pertanyaan, keluhan serta permasalahan yang disampaikan.

Turut hadir organisasi Granat Kabupaten Inhil, Duta Remaja Provinsi Riau, Duta Kampus Unisi Kabupaten Inhil, Indragiri Cinta Berbagi (ICB) dan Perwakilan Siswa Siswi SMA Negeri 1 Tembilahan.

Kepada Kapolres Wakil Ketua Granat Inhil Titin Triana mewakili seluruh yang hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan beberapa pertanyaan mengenai bilamana jika terjadi aksi pengeroyakan dan aksj bullying yang menjerumus oada tindakan kriminal, apa tindak lanjut dari pihak kepolisian.

"Selanjutnya bagaimana jika ada oknum yang terdapat menjual atau mengedarkan narkoba. Apakah ada tutorial dalam pembuatan SIM dan bagaimana respon Kapolres terhadap hastag #PercumaLaporPolisi yang beredar dimedia sosial," ucapnya.

Menanggapi apa yang disampaikan anak-anak muda melalui Ibu Titin Triana tersebut, Kapolres Inhil AKBP Norhayat menyampaikan bahwasanya terhadap pelaporan terjadinya aksi pengeroyokan akan dilakukan pengecekan ke tempat dan akan diselidiki siapa pelaku pengerokan tersebut.

"Saya sangat tidak mendukung terhadap aksi bullying. Terhadap oknum kepolisian yang mengedarkan atau pun menyalahgunakan narkoba akan kami proses dan kami hukum sesuai undang-undang yang berlaku dan sudah ada beberapa oknum kepolisian yang sudah kami hukum dan kami pecat karena pelanggaran yang dilakukan," jelas Kapolres.

Untuk hastag #PercumaLaporPolisi Kapolres Inhil mengatakan selalu berusaha terus untuk melayani masyarakat yang membutuhkan pertolongan dan selalu berusaha dalam menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat.

"Kepada masyarakat agar turut membantu kami dalam menjaga Kamtibmas dengan memberikan informasi ke pelayanan Polres Inhil ataupun menghubungi Polres Inhil melalui Call Center 110 jika terjadi permasalahan," imbaunya.

Ia berharap dengan dilaksanakannya kegiatan Jumat Curhat tersebut dapat mempererat silaturahmi antara masyarakat dan Kepolisian.

"Serta kami dapat langsung mendengar keluhan dan permasalahan yang terjadi sehingga dapat mencari solusi bersama-sama demi terjaganya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif," tambahnya.

Kapolres Inhil turut serta mengajak pejabat utama Polres Inhil untuk memperkaya pengetahuan dalam diskusi tersebut sesuai dengan bidang-bidang, diantaranya hadir Kabag Ops Kompol Rizky Hidayat SE SIK, Kasat Lantas Eri Asman SH, Kasat Reskrim AKP Amru Abdullah SIK MSi, Kasat Samapta AKP Kornel Sirait SH, Kasat Narkoba AKP Indra Mulyadi Lubis SE SH MH, Kasihumas AKP Liber Nainggolan dan Kasat Tahti IPTU Syahril.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar