Jumlah THL di Kampar Membengkak, Rata Rata Pertahunnya mencapai 1.000 Lebih

Jumlah THL di Kampar Membengkak, Rata Rata Pertahunnya mencapai 1.000 Lebih

Nusaperdana.com, Kampar - Jumlah Tenaga Harian Lepas (THL) di Kabupaten Kampar Provinsi Riau membengkak semenjak 5 tahun terakhir ini. Penambahan THL dari tahun 2018 sampai tahun 2022 mengalami peningkatan secara signifikan.

Menurut data yang didapat jumlah THL pada tahun 2017  di Kabupaten Kampar sekitar lebih kurang 1.600 orang yang tersebar di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kampar. Untuk tahun 2022 jumlah THL membengkak menjadi lebih kurang 7.000 orang.

Penambahan THL dari tahun 2018 sampai tahun 2022 berjumlah 5.400 orang dan rata - rata penambahan THL di Kabupaten Kampar pertahun berjumlah 1.080 orang. Penambahan THL tersebar hampir di seluruh OPD di Kabupaten Kampar.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kampar, Desrial Anas di Balai Bupati Kampar, Jum,at siang (30/12) tidak membantah  data tersebut. Desrial Anas mengatakan, THL atau honor tersebut yang paling banyak guru dan tenaga medis.

Diterangkannya lebih lanjut, untuk guru ada gajinya dibayar oleh Pemerintah daerah dan dari komite sekolah. Gaji THL yang dibayar oleh BPKAD tidak sama dengan data keseluruhan THL yang ada di Kabupaten Kampar, karena THL atau pegawai non ASN ada gajinya dibayar oleh dana BOS dan dari komite sekolah.

Ketika ditanya ada beberapa OPD THL nya melebihi dari jumlah ASN/PNS dan Desrial Anas tidak membantah data tersebut dan ia mengatakan, "Ada lebih 10 OPD yang THL nya melebihi dari jumlah ASN/PNS," terangnya.

Ketika ditanya OPD - OPD mana yang THL nya melebihi dari jumlah ASN/PNS dan Desrial Anas tidak ingat betul OPD nya. 'Saya tidak ingat OPD nya dan seingat saya lebih 10 OPD THL nya melebihi ASN," katanya singkat.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar