Kabag Ops Polres Simeulue Pimpin Razia Kenderaan Dalam Rangka Ops Keselamatan Seulawah 2021


Nusaperdana.com, Simeulue - Kabag Ops Polres Simeulue, AKP Arifin Bernad Tampubolon, SH didampingi Kasat Intelkam Iptu Devi Syahputra, SH dan Kasat Sabhara Iptu M. Jafar pimpin Razia kenderaan dalam rangka Ops Keselamatan Seulawah 2021 yang digelar di Kabupaten Simeulue, Minggu (18/4/2021) malam.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 21 personil gabungan yang terdiri dari 16 Personil Polri Polres Simeulue, 2 Personil dari Kodim 0115/Simeulue dan 3 Personil dari Lanal Simeulue diterjunkan kelapangan.

Kapolres Simeulue, AKBP Agung Surya Prabowo, SIK melalui Kabag OPS Polres Simeulue AKP Arifin Bernad Tampubolon, SH yang didampingi Kasat Intelkam Iptu Devi Syahputra, SH mengatakan, Razia ini kita gelar dalam rangka Ops Keselamatan Seulawah 2021 dan menindak lanjuti keluhan dari berbagai elemen masyarakat, bahwa di seputaran Desa Air Dingin Kecamatan Simeulue Timur maraknya anak - anak muda yang melakukan balapan liar sehingga mengganggu ketentraman masyarakat sekitar.

"Target operasi malam ini  adalah seluruh pengendara roda dua yang melintas dan hasilnya 13 unit sepeda motor manual dan motor metic berhasil terjaring dalam operasi tersebut,” ujar Arifin Bernad Tampubolon kepada Paur Humas Polres Setempat dan sejumlah Media dilokasi.

Adapun penindakan pada pelaksanaan kegiatan tersebut berupa pelanggar yang tidak mampu menunjukkan STNK dan SIM.

"Kita jaring masyarakat yang melakukan balapan liar, masyarakat yang memakai knalpot blong, yang tidak memakai helm, dan juga warga yang tidak memakai masker demi untuk kita putuskan mata rantai Covid-19 diwilayah hukum Polres Simeulue," sebutnya. 

Seluruh pelanggar peraturan mendapatkan tilang ditempat. Pihaknya bertindak tegas bagi sepeda motor yang pretelan pihaknya melakukan penahanan. Sebab, pemilik sepeda motor tersebut juga tidak dapat menunjukkan surat-surat untuk berkendara. 

“Sudah dilakukan sosialisasi untuk pemilik kendaraan tersebut melengkapi bagian yang standar dan menunjukkan surat-surat. Kegiatan ini terus dilakukan untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada masyarakat Simeulue dalam beribadah selama Bulan Suci Ramadhan," Jelas Kabag Ops Arifin Bernad Tampubolon. (Uris)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar