Kades Makeruh Bagikan 63 Ekor Kambing Kepada 6 Kelompok Ternak

Kades Makeruh Dedy Sumantri membagikan bantuan 63 Ekor Kambing kepada Kelompok Ternak

Nusaperdana.com,Rupat - Pemerintah Desa (Pemdes) Makeruh Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, membagikan 63 ekor Kambing kepada 6 kelompok ternak. 

Bantuan Kambing ini bersumber dari Dana Desa yang dibagikan di lapangan sepak bola Desa Makeruh oleh Kepala Desa Desa Dedy Sumantri S.Pd, Rabu (28/09) 

Kades Makeruh Dedy Sumantri, mengatakan bahwa dengan adanya bantuan ini, harapannya kondisi peternak kita lebih baik lagi dan lebih sejahtera.

"Kita berharap kepada kelompok ternak yang menerima bantuan ternak, untuk merawat dan memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya, agar produktifitasnya meningkat," harapnya. 

Kades Makeruh menyebutkan bantuan Ini sifatnya sebagai stimulus, sebagai rangsangan agar peternak dapat lebih mengembangkannya lagi.

"Kepada kelompok penerima bantuan bisa memberdayakan masyarakat lain yang ada di Desa Makeruh dalam penyediaan pakan atau pengolahan kotoran sehingga berimbas pada naiknya perekonomian sekitar," ungkapnya. 

Dedy Sumantri menambahkan dengan adanya bantuan ini, kondisi Petani dan Peternak kita lebih baik lagi dan lebih sejahtera. Kami akan tetap berupaya agar bantuan dari tetap mengalir kepada kelompok lainnya.

"Bantuan 63 Ekor Kambing ini kami anggarkan melalui Dana Desa (DD) Tahun 2022 dan semoga dapat bermanfaat bagi Kelompok Peternak penerima bantuan," terangnya.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar