Kadis Pendidikan Tonton Labuhanbatu Menang 3-0 Vs Padang Sidempuan

Kadis Pendidikan Tonton Labuhanbatu Menang 3-0 Vs Padang Sidempuan

Nusaperdana.com, Labuhanbatu - Tim putra PBVSI Kabupaten Labuhanbatu kembali memetik kemenangan meyakinkan  3-0 di laga kedua kontra tim PBVSI Padang Sidempuan, pada hari kelima kejuaraan bola voli babak 16 besar Pra Porprovsu, di Gedung Olahraga (GOR) Rantauprapat, Rabu (24/08/22) sore.

Jalannya pertandingan ditonton Plt. Kepala Dinas Pendidikan Labuhanbatu Asrol Aziz Lubis, SE, MAP dan Ketua PBVSI Labuhanbatu DR. H. Freddy Simangunsong, MBA yang khusus hadir memberikan dukungan.

Di set pertama, Labuhanbatu yang sehari sebelumnya menang 3-0 vs Simalungun, mendominasi permainan. Saat time out pertama, Labuhanbatu memimpin 8-5 dan pada tim out kedua, Labuhanbatu semakin jauh memimpin dengan skor 16-7.

Tim Labuhanbatu yang mengandalkan smash keras dari pemain nomor punggung 5, 7, 11 , 6 dan smash bola cepat pemain nomor punggung 4, terlalu perkasa buat Padang Sidempuan dan menyudahi set pertama dengan skor 25-14.

Set kedua kejar-kejaran angka  berlangsung ketat. Beberapa servis dari Labuhanbatu keluar lapangan permainan sehingga menambah angka bagi tim lawan. Sampai time out kedua, Labuhanbatu unggul dengan skor 16-14.

Namun, usai time out kedua itu, Padang Sidempuan yang mengandalkan smash-smash dari pemain nomor punggung 11, 3, 4 dan 9 balik menekan. Labuhanbatu sempat tertinggal point menjadi 17-19 dari Padang Sidempuan.

Labuhanbatu baru dapat mengimbangi Padang Sidempuan pada skor 21-21 dan selanjutnya kembali memimpin hingga menutup set ini dengan 25-22.

Di set ketiga, Labuhanbatu kembali begitu dominan. Passing dari libero nomor punggung 8 diteruskan tosser nomor punggung 1 menjadi umpan yang indah, begitu memanjakan spiker Labuhanbatu
untuk menghujami areal permainan Padang Sidempuan dengan smash-smash keras.

Pada time out pertama dan kedua, Labuhanbatu sudah jauh memimpin dengan skor 8-2 dan 16-11. Usai time out kedua, pelatih mengistirahatkan pemain inti nomor punggung 5 dan 6 digantikan pemain nomor punggung 9 dan 3.

Smash-smash keras terus menekan pertahanan Padang Sidempuan, sehingga permainan terlihat tidak berimbang. Labuhanbatu menutup set ini dengan skor 25-16.

Dipertandingan pool A lainnya, tim putra PBVSI Deli Serdang menang 3-0 dari tim PBVSI Simalungun. Ketua panitia pelaksana Ir. H. Syaiful Tambunan mengatakan, Labuhanbatu akan berhadapan dengan Deli Serdang, Rabu (24/08/22) pukul 10.00 wib  untuk memperebutkan juara Pool A.(LB)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar