Kadiskes Bengkalis Karantinakan 81 Warga Bengkalis dari Malaysia yang Tiba Hari ini


Nusaperdana.com, Bengkalis - Sebanyak 81 orang Warga pulau bengkalis dari Malaysia tiba hari ini dipelabuhan bandar sri Laksamana (BSL) tanjung Balai karimun,  yang akan dikarantina  di sambut lansung oleh Kadis kesehatan bengkalis Dr Ersan saputra, Senin (23/03/2020) siang.

81 orang itu  dikarantina di asrama Diklat Jalan Kelapapati Darat, Kecamatan Bengkalis.kata Kadiskes Bengkalis Dr Ersan Saputra saat menunggu kedatangan penumpang kapal dari tanjung balai Karimun.

“Sesuai dengan hasil rapat,  warga kita yang baru pulang dari daerah yang terjangkit yakni Malaysia akan kita karantina. Mereka akan melalui protap penanganan Covid-19, “terangnya kepada sejumlah wartawan.

Menurut Ersan, para penumpang akan melalui rangkaian proses administrasi, pengecekan kesehatan, dan juga pengukuran suhu.

“Kemudian mereka akan kita bawa menuju asrama Diklat. Sedangkan tim medis juga sudah kita persiapkan di asrama Diklat untuk menampung  warga Bengkalis dari Malaysia tersebut, “terang Ersan.

Sesuai protap, lanjut Ersan,  warga yang baru pulang dari Malaysia ini akan menjalani proses karantina selama 14 hari.  Selama itu, mereka tidak bisa dikunjungi oleh siapapun,  kecuali ada izin tertulis dari pihak dokter.

Dari pantauan di lapangan,  tiga unit bus telah disiapkan untuk membawa para penumpang menuju asrama Diklat di Desa Kelapapati tersebut.

Tampak aparat kepolisian dan Kodim 0303/Bengkalis, Dishub serta pihak Diskes melakukan pengawalan secara ketat untuk memastikan semua berjalan lancar. (putra/rls)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar