Kakanwil Kemenkumham Riau Beri Pengarahan dan Penguatan ke Jajaran Lapas Bengkalis

Kakanwil Kemenkumham Riau Mhd Jahari Sitepu Saat Memberi Arahan Kepada Jajaran Lapas Kelas IIA Bengkalis

Nusaperdana.com,Bengkalis - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Riau, Mhd Jahari Sitepu memberikan Pengarahan dan Penguatan Tugas Pokok dan Fungsi Pemasyarakatan kepada Jajaran Lapas Kelas IIA Bengkalis, Senin (29/5/2023) kemarin. 

Bertempat di Aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bengkalis kegiatan tersebut diikuti Kepala Lapas Kelas Muhammad Lukman, Kepala Rupbasan Bengkalis Arian Suswanto dan seluruh Jajaran. 

Pada kesempatan itu, Kakanwil  Kemenkumham Riau Mhd Jahari Sitepu mengingatkan kepada Jajaran Lapas Kelas IIA Bengkalis, jangan sesekali bermain dengan narkoba, baik jadi pemakai atau malah jadi penyelundup barang haram tersebut kedalam lapas. 

"Jika ada kedapatan tidak ada ampunnya, langsung saya PECAT," ungkap Mhd Jahari menegaskan. 

Ia mengimbau agar seluruh petugas pemasyarakatan bekerja berlandaskan 3 Prinsip Pemasyarakatan Maju plus Back To Basic yang dicanangkan Bapak Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga.

“Jangan ada pengkhianat bangsa. Saya tidak main-main, kalau kalian tidak percaya, silahkan buktikan,” tegasnya. 

Mhd Jahari Sitepu menambahkan, Ketika kalian bermain narkoba, ditangkap dan divonis, maka langsung saya pindahkan ke Nusa Kambangan.Catat itu, berhentilah dari sekarang. Jangan lagi bermain narkoba. Sayangi anak istri kalian.

” Sayangi keluarga kalian yang telah bangga terhadap kalian. Jangan sampai buat malu keluarga apalagi institusi ini,” pesannya. 

Dalam kegiatan tersebut Kakanwil juga mengajak seluruh jajaran mengikrarkan diri dan berjanji secara bersama-sama untuk tidak terlibat dengan narkoba dan menyatakan diri siap untuk diberhentikan apabila melanggar janji tersebut.

"Jangan ada pungutan liar kepengurusan PB/CB/CMB dan remisi atau pungutan lain terhadap layanan yang diberikan kepada WBP. Berantas peredaran HP dan fungsikan wartelsuspas di dalam Lapas," ujar Mhd Jahari memberi semangat kepada jajaran Lapas Bengkalis untuk pengabdian mengamankan dan membina WBP.

Tak lupa kakanwil meminta jajaran Lapas Bengkalis untuk mengecek kondisi sarpras Lapas terutama instalasi listrik kantor maupun blok hunian. Pengarahan ditutup dengan kegiatan tanya jawab dengan jajaran Lapas Bengkalis.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar