Kampung Lae Bangun, Aceh Singkil Salurkan BLT Bersumber Dari Dana Desa ke 22 KPM

Kampung Lae Bangun, Aceh Singkil Salurkan BLT Bersumber Dari Dana Desa ke 22 KPM

Nusaperdana.com, Aceh - Kampung Lae Bangun Kecamatan Suro Makmur Kabupaten Aceh Singkil telah merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun 2022 kepada 22 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bertempat di Kantor kampung, Rabu (20/07).

Kepala Kampung Lae Bangun, Asni mengatakan, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa itu telah direalisasikan hingga bulan September, sedang Bulan Oktober-Desember sedang dalam proses pengajuan BLT Dana Desa Triwulan IV. 

Direncakana, realisasi selanjutnya akan disalurkan kepada Penerima manfaat sekaligus di bulan Oktober mendatang.

"Masih dalam proses untuk bulan Oktober hingga Desember, kalau tidak ada kendala di bulan Oktober akan disalurkan sekaligus, saat ini kami sedang fokus Realisasi dana yang masih tersisa serta persiapan pengajuan Dana Desa Tahap III dan Alokasi Dana Desa Tahap II ke dinas" kata Asni saat dikonfirmasi nusaperdana.com 

Sejauh ini, menurutnya tidak ada kendala dalam pencairan dan realisasi Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tersebut. Total Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa yang dikucurkan Kampung Lae Bangun tahun 2022 sejumlah Rp.79.200.000- dengan rincian Rp. 300.000 per Keluarga Penerima Manfaat setiap bulannya dengan total penerima sejumah 22 KK. Hingga saat ini senilai Rp.59.400.000,- telah direalisasikan. 

Pemerintah Kampung Lae Bangun berharap dengan adanya bantuan langsung tunai ini dapat membantu pemulihan ekonomi masyarakat dimasa pandemi. (Sulaiman)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar