Kampung Tangguh Desa Pasir Tinggi Ditinjau Wakapolres Simeulue


Nusaperdana.com, Simeulue - Wakapolres Simeulue Kompol Sugeng Sugiarto, S.Pd, M.M tinjau Kampung tangguh Desa Pasir Tinggi Kecamatan Teupah Selatan Kabupaten Simeulue, Selasa (30/3/2021).

Kegiatan peninjauan Kampung Tangguh yang digelar oleh Jajaran Polres Simeulue ini sudah menjadi agenda rutin jajaran Polres Simeulue, Polda Aceh, yang digelar selama masa Pandemi Covid -19 khususnya dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kedatangan Waka Polres Simeulue yang didampingi oleh Kapolsek Teupah Selatan, Kasat Lantas, Danramil, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa, Sekdes serta beberapa elemen masyarakat lainnya, melihat secara langsung ketahanan pangan, ketahanan ekonomi, ketahanan kesehatan dan ketahanan keamanan.

Waka Polres Simeulue juga memberi arahan kepada para Bhabinkamtibmas agar meningkatkan kampung tangguh dan menjadikan kampung tangguh sebagai sarana pencegahan penularan Covid-19 di wilayah itu.

Disela Kegiatan itu, Waka Polres Simeulue mengatakan, benar kegiatan yang digelar oleh jajaran Polres Simeulue ini sudah menjadi angenda rutin, "sejak awal pandemi Covid -19, ini sebagai langkah serius kami Polri Polres Simeulue untuk ikut proaktif dalam mengecek kegiatan masyarakat agar dikurangi selama masa PPKM ini,” jelasnya.

Waka Polres juga berharap dengan keberadaan Kampung tangguh ini, ke depannya Kabupten Simeulue dapat mandiri dari segi ketahanan pangan, kesehatan, maupun lingkungannya yang aman.

"Kami menginginkan agar kampung tangguh  ini dirawat, dijaga dan dipelihara dengan baik sehingga nantinya dapat bermanfaat bagi warga sekitar dalam menghadapi masa pandemi Covid-19," imbunya.

Dikatakannya, Kampung Tangguh Desa Pasir tinggi yang di tinjau hari ini sudah hampir memenuhi syarat dan layak serta sesuai dengan protokol kesehatan seperti adanya tempat mencuci tangan dan papan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan 5M.

"Alhamdulillah, kegiatan hari ini berjalan dengan lancar dan hampir sesuai harapan, maka untuk itu mari masyarakat sekitar ikut partisipasi dalam pencegahan virus Corona, karena ini tugas kita bersama," pungkasnya. (rls/Uris)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar