Peningkatan Pelayanan dan Kenyamanan Karyawan

Kantor Desa Balai Makan Bangun 2 Gedung Baru


Nusaperdana.com, Bathin Solapan - Upaya meningkatkan kelancaran pelayanan kepada masyarakat serta menunjang keyamanan karyawan Desa dalam bekerja, Pemerintah desa (Pemdes) Balai Makam ,Kecamatan Bathin Solapan tambah bagunan ruangan kerja kantor Desa dan  Gudang kantor Desa. Yang mana pembangunan tersebut, dibiayai dari Silpa ADD (Anggaran Dana Desa) tahun 2019 sebesar Rp. 74.897.000. ditambah Rp 52.218.000.juta rupiah lebih.

Pembangunan yang tergolong nyaman itu berukuran 10 X 5 dan 5 x 5 meter, lokasinya pun berada disamping Kantor Desa serta Pembangunanya pun melibatkan masyarakat setempat.

"Ini merupakan bagian penting, sebagai sarana penambahaan ruangan terutama untuk para staf desa dan kariyawan tersebut, dan penambahan gudang kantor desa," kata Kepala Desa balai makam Agushar menjelaskan kepada awak media di ruang kerjanya, Selasa (07/04/2020) siang.

“Untuk itu, kami prioritaskan pada tahun ini agar mereka lebih memiliki semangat untuk mengabdi kepada masyarakat dengan ditunjang sarana yang memadai,” ucap kepala desa yang sudah menjabat 10 lebih di desa balai makam itu.

Dijelaskannya juga, dengan dibangunnya 2 gedung baru ini, dia berharap, tempatnya yang aman dan nyaman bisa terjaga dengan baik, berkat adanya pasilitas gedung baru ini menurutnya, kenyamanan memiliki peran penting untuk karyawan dalam melakukan berbagai aktifitas sehari-hari melayani masyarakat.

Untuk itu, Agushar mengajak seluruh masyarakat terkait (Covid-19) untuk terus menjaga pola hidup sehat dan selalu cuci tangan tempat air mengalir.

"Atas nama Pemdes juga sudah memberikan himbauan kepada warganya yang hendak mengurus keperluan atminitrasi surat menyurat di desa agar menjaga himbauan yang sudah kita berikan, seperti kursi tamu tempat duduk sudah kita atur jarak 1 meter, begitu juga dibagian ruang pelayanan publik juga sudah kita berikan batas," sahutnya.

"Harapan kami selaku kepala desa kepada masyarakat mari bersama sama menjaga lingkungan kita tetap bersih dan semoga kita terhindar dari penyebaran Virus Corona (Covid-19) dikeluarga kita,” terang Kepala Desa Balai Makam Agushar Itu. (putra)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar