Kantor Lurah Terendam Banjir Akibat Hujan Deras


Nusaperdana.com, Inhu - Cuaca yang buruk memang tidak kita harapkan,  namun apa mau dikata jika Tuhan sudah berkehendak maka kita sebagai manusia biasa tidak dapat untuk menghindarinya. 

Salah satunya adalah Hujan deras yang mengguyur kecamatan rengat barat pada   senin (9/11) 2020 mengakibatkan beberapa rumah warga terendam banjir. Tidak terkecuali kantor Lurah Pematang Reba juga turut terendam banjir. 

Hujan deras yang berlangsung selama 3 jam pada senin malam kemaren menyebabkan kantor lurah pematang reba terendam banjir,  tidak hanya itu beberapa ruas jalan dan rumah warga juga pun ikut terendam. 

Lurah Pematang Reba Sudarman bersama Kasi Pemerintahan Unus Sudarnoto serta Bhabinkamtibmas IPTU Baharudin turun langsung dan meninjau warganya yang terkena banjir. Tindakan ini dilakukan bukti peduli dan perhatian kepada masyarakat kelurahan pematang reba. 


Benar saja,  saat Lurah dkk melakukan patroli, beberapa rumah warga dan ruas jalan sudah terendam oleh air yang debitnya cukup besar.  Melihat kejadian itu lurah, kasi Pem dan Bhabinkamtibmas langsung membantu warga dalam upaya penyelamatan barang-barang yang penting. 

"saya menghimbau kepada masyarakat kelurahan pematang reba agar tetap waspada karena hujan deras bisa mengakibatkan banjir dadakan." terangnya 

Bhabinkamtibmas kelurahan pematang reba mengatakan, "banjir seperti ini memang biasanya terjadi setiap 3 tahun sekali untuk itu kita harus waspada ketika hujan deras terjadi." ujarnya kepada NusaPerdana 

Banjir ini terjadi bukan karena saluran air yang tersumbat tetapi karena debit air yang memang besar , hal ini disebabkan karena hujan deras yang merata di kecamatan rengat barat. 

Lurah pematang reba juga menyampaikan bahwa tidak ada berkas penting yang terendam banjir,  karena semua berkas penting ia simpan ditempat khusus yang letaknya agak tinggi dari lantai. 

"Mudah-mudahan banjir ini tidak berlangsung lama sehingga tidak membuat panik dan cemas warga kelurahan pematang reba." pungkasnya. (karto)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar