Kapolda Riau, Buka Latihan Berganda Brimob Remaja di Desa Tanjung Belit Kampar Kiri Hulu


Nusaperdana.com, Kampar - Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi SH, SIK., MSi, memimpin Apel Pembukaan Latihan Berganda Bintara Remaja Sat Brimob Polda Riau di Desa Tanjung Belit, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kampar pada Sabtu (27/11/2021). 

Hadir pada kegiatan tersebut Karo Ops KBP Kasero Manggala, Dir Reskrimum KBP Teddy Ristiawan, Dansat Brimob KBP Dedi Duryadi beserta para Instruktur serta 101 Bintara Remaja yang akan melaksanakan Latihan berganda.

Kapolda Riau menyampaikan, sebanyak 101 anggota Brimob yang melaksanakan Latganda harus selalu dalam keadaan lengkap dan tidak ada yang tertinggal. 

“Apapun kondisi medan yang dilalui nanti merupakan realita tugas Brigade Mobile yang berada di hutan-hutan. Kalau hutan yang ada rimbanya tentu harus ada manusia yang menaklukan, yakni Brigade Mobile. Menaklukan hutan bukan berarti merusak hutan, melainkan memburu orang yang merusak hutan,” ujar Agung.

Kapolda membakar semangat para Bintara Remaja untuk memahami makna dari kegiatan dan memiliki kemampuan setelah melahap semua materi lapangan.

“Kita berlatih di medan sesungguhnya yang berada di hutan, seluruh perangkat latihan ini diharapkan dapat melaksanakannya dengan sebaik-baiknya, pastikan semua item dapat terselenggara. Latihan ini bukanlah untuk menyiksa diri, tapi untuk memberikan bekal untuk membiasakan diri dalam medan perang hutan. Jangan ragu dan mengeluh, maka lakukan survive dengan tetap melakukan pergerakan pasukan. Brigade Mobile harus dapat menaklukan bukit- bukit hingga ke Bukit Barisan,” tegas Kapolda.

Sebagaimana yang telah direncakanan, Satuan Brimob Polda Riau menggelar Latihan berganda bagi 101 personel Bintara Remaja angkatan 45. Latihan yang direncanakan akan berlangsung selama 3 hari tersebut dilaksanakan dikawasan hutan Tanjung Belit/Rimbang Baling Kampar Kiri. Pemilihan medan didaerah ini terkait dengan upaya pemberantasan illegal logging oleh Polda Riau dan jajaran.(Redaksi)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar