Kapolres Bengkalis AKBP Indra Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Desa Air Kulim

Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK Foto Bersama peninjauan Vaksinasi di Desa Air Kulim, Kecamatan Bathin Solapan

Nusaperdana.com,Bathin Solapan - Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK, tinjau pelaksanaan Vaksinasi covid -19 di Desa Air Kulim, Kecamatan Bathin Solapan, Senin (17/01) pagi. 

Vaksinasi bertempat di Kantor Desa Air Kulim bagi Lansia dan masyarakat umum, ditaja Jajaran kepolisian Sektor Mandau  bekerja sama dengan Pemerintah Desa dan Puskesmas Balai Makam serta dibantu pengamanan dari Koramil 03 Mandau. 

Turut ikut mendampingi  peninjauan Vaksinasi tersebut Kapolsek Mandau Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK, Kades Air Kulim Sahril MS SE Kapala Puskesmas Balai Makam dr. Rima Melati

Kapolres AKBP Indra Wijatmiko pada kesempatan itu mengatakan pelaksanaan Vaksinasi saat ini untuk atensi kita adalah percepatan untuk Lansia, karna pada saat percepatan Lansia mencapai 60 persen kita akan beranjak kepada vaksin anak -anak dari umur 6 tahun sampai 11 tahun. 

"Target kita yang pertama adalah keluar dari posisi 60 persen untuk Lansia,  makanya disini untuk jajaran Bengkalis saya perintahkan seluruh Kapolsek untuk melaksanakan vaksinasi dosis satu dan dosis dua," jelas AKBP Indra.

Dikatakan Kapolres Bengkalis yang baru ini, meminta kepada masyarakat yang ada orang tuanya berumur 60 tahun keatas agar dapat melakukan vaksinasi. Selain vaksinasi kita akan adakan undiannya dengan hadiah utama Umroh buat yang sudah Lansia. 

Sementara itu untuk pelaksanaan vaksinasi saat ini di kabupaten Bengkalis kita laksanakan lebih kurang 45 titik serentak, hari libur sabtu minggu kita tetap lakukan gelaran vaksinasi. 

"Jadi kepada masyarakat yang mempunyai orang tua yang sudah lanjut usia silakan datang ke vaksinator atau Polsek terdekat untuk melakukan vaksin, Karena semakin tua nya umur semakin rentan terkena virus corona," jelasnya. 

Sedangkan untuk Doorprize di tambah AKBP Indra menjelaskan ada hadiah motor, kulkas, kipas angin, sepeda, motor dan umro, itu nanti akan kita umumkan pada saat Lansia yang sudah di vaksin mencapai 100 persen.  

"Untuk pencabutan undiannya nanti akan kita laksanakan di Polres Bengkalis. Jika nanti ada orang tua kita yang tidak datang, dan undiannya keluar sesuai KTP nanti akan kita antar kerumah," ujar Kapolres AKBP Indra Wijacmiko. 

Senada Kapolsek Mandau Kompol Indra Lukman Prabowo menambahkan untuk target pelaksanaan vaksinasi saat ini sebanyak 500 Dosis di Desa Air Kulim, Kecamatan Bathin Solapan. 

"Dengan gelar vaksinasi saat ini kita berikan motivasi kepada seluruh Desa dan Kelurahan Bagi yang sudah melaksanakan vaksinasi mencapai 95 persen untuk  umum dan Lansia nanti akan kita beri bonus sebesar 5 jt," terang Kapolsek Mandau Kompol Indra. 

Pada kesempatan yang sama Kades Air Kulim Sahril mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko dan Kapolsek Mandau Kompol Indra Lukman Prabowo dalam pelaksanaan vaksinasi di Kantor Desa Air Kulim ini. 

"Vaksinasi yang kita lakukan saat ini adalah vaksin yang kedua. Selama gelaran Vaksinasi di Desa Air Kulim sudah mencapai 700 lebih yang menerimanya, sesuai yang sudah tercatat,"ujar Kepala Desa Air Kulim Sahril. 

Vaksinasi berjalan aman dan lancar, masyarakat yang hadir sesuai arahan pihak kepolisian sektor Mandau dan anggota koramil 03 Mandau sebelum melakukan suntikan vaksin tetap mengikuti protokol kesehatan, Memakai masker, jaga jarak tempat duduk menunggu antrin. (Putra

 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar