Kapolres Bengkalis: Munculnya Covid-19 Kekhawatiran Global yang Tak Dapat Dihindari


Nusaperdana.com, Bengkalis - Apel siaga Gerakan Preventif Secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona (covid - 19 ) diwilayah Kabupaten Bengkalis. Selasa (31/03/2020) pagi sekitar pukul 9.00 WIB.

Dalam apel siaga tersebut Kapolres Bengkalis AKBP, Sigit Adiwuryanto, S.IK.MH dalam pidatonya menyampaikan bahwa sejak kemunculan virus corona ( covid - 19) di wuhan cina pada awal Bulan Desember 2019 yang lalu telah menyebabkan kekuatiran global yang tidak dapat dihindari, virus tersebut dengan tingakat penyebaran tercepat menyebar ke berbagai didunia termasuk ke Indonesia.

" Virus corona atau covid - 19 saat ini telah menginfeksi lebih dari 203 negara diluar cina dan mengakibatkan 30 ribu orang meninggal dunia dan 638ribu kasus telah terkonfirmasi, WHO pun telah menyatakan bahwa kasus corona sebagai pandemik " Kata Sigit.

Sigit juga menyebutkan gejala pandemik covid - 19 yang paling umum adalah demam, kelelahan dan batuk kering beberapa pasien mungkin mengalami sakit dan nyeri hidung tersumbat filek sakit tenggorokan dan diare, gejala - gejala ini bersifat ringan dan terjadi secara bertahap.

" Gejala pandemi covid - 19 yang paling umum sangat mudah kita kenali seperti  demam, kelelahan dan batuk kering beberapa diantara pasien mungkin mengalami sakit dan nyeri hidung tersumbat filek sakit tenggorokan dan diare gejala seperti ini sifatnya ringan dan terjadi secara bertahap " Sambung Sigit.

Menurutnya kegiatan prepentif secara masif dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona atau covid - 19 hal ini dilakukan secara serentak diseluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Bengkalis.

" Kegiatan masif dalam rangka pencegahan penyebaran covid - 19 kali ini dilakukan diseluruh Indonesia termasuk diKabupaten Bengkalis penyemprotan desinfektan dilakukan diberbagai lokasi seperti jalan utama diKota Bengkalis dan juga diikuti diseluruh Kecamatan yang ada di Wilayah Kabupaten Bengkalis " Tutup Sigit.

Apel siaga tersebut diikuti dan dihadiri oleh seluruh peserta yang tergabung kedalam gugus tugas percepatan penanggulangan covid - 19 seperti TNI/POLRI, Kepala Dinas Perhungungan Kabupaten Bengkalis, Asisten Bupati, Ketua MUI, dan Ketua BAZNAS Kabupaten Bengkalis. (Putra)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar