Kapolres Inhil dan Jajaran Donor Darah Massal ke PMI


Nusaperdana.com, Tembilahan - PMI berkordinasi bersama Polres Inhil melaksanakan donor darah karena semakin menipisnya stok darah di PMI di tengah pandemi corona, Tembilahan, Sabtu (11/04/2020).

Kapolres Inhil AKBP INDRA DUAMAN S,IK dan Personil Polres Inhil  Polda Riau bersama sama  melaksanakan donor darah di Aula Rekonfu Polres Inhil.

Kegiatan Donor Darah ini dipimpin langsung Kapolres Inhil AKBP INDRA DUAMAN S.IK, yang juga diikuti Para Kabag dan  PJU Polres Inhil, serta puluhan  personil Polres Inhil 

Kegiatan ini di selenggarakan untuk menindak lanjuti  Surat telegram bernomor ST/1127/IV/KEP./2020 untuk melaksanakan donor darah karena semakin menipisnya stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI).

yang mana dalam melaksanaan kegiatan donor darah ini harus tetap menaati protokol kesehatan dan menerapkan jaga jarak fisik atau Physical Distancing guna mencegah penyebaran Covid-19.

Acara donor yang di mulai kurang lebih pukul 00:8 pagi bertempat bertempat di Aula Bhati Rekonfu Mapolres Inhil Jl. Gajah Mada No. 02 Kel. Tembilahan Kota Kec. Tembilahan Kab. Inhil dan di hadiri oleh Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Siahaan SIK dan puluhan anggotanya.

Karena kurang Stok Darah di PMI Tembilahan, PMI berkordinasi bersama Polres Inhil untuk melaksanakan Donor darah yang bertempat di Aula kantor Polres Inhil.

Dalam pelaksanaan tersebut Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Siahaan SIK juga ikut serta dalam mendonorkan darahnya

Kurang lebih Sebanyak 27 kantong darah disumbangkan kepada PMI untuk masyarakat yang membutuhkan.

Dalam kegiatan donor darah, Kapolres INDRA DUAMAN  mengatakan kepada seluruh anggota bahwa kegiatan ini diadakan untuk menjawab kebutuhan darah di PMI Inhil. 

"Kita sudah lama ingin lakukan kegiatan ini. Namun sebelum ini agak tertunda karena adanya kesibukan karena wabah. Namun mendengar dari perwakilan PMI Kab Inhil tentang stok darah di PMI yang mulai menipis, maka Polres Inhil kembali fokus pada kegiatan ini. Sehingga hari ini bisa kita wujudkan." Ujar Kapolres Inhil

Kapolres juga menambahkan "bahwa setetes darah yang kita donorkan akan membawa manfaat besar bagi kemanusiaan" tambahnya

Dari PMI juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Polres Inhil  atas partisipasi donor darah massal ini.

"Walau pandemic Corona, Kami dari PMI selalu berharap agar para relawan tidak lupa donor darah, semoga bencana ini segera teratasi," tuturnya. (safar)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar