Kapolres Rohul Tinjau Pos Pelayanan Operasi Ketupat Lancang Kuning Jamin Keamanan Pemudik

Kapolres Rohul Tinjau Pos Pelayanan Operasi Ketupat Lancang Kuning Jaminan Keamanan Pemudik

Nusaperdana.com, Rohul - Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono S.I.K MH melakukan pengecekan Pos Pelayanan  Operasi Ketupat Lancang Kuning di Jalan Tuanku Tambusai Tepatnya di Depan Masjid Agung Islamic Center Pasir pengaraian, Rabu 19/4/2023.

Pengecekan Pos Pelayanan Operasi Ketupat 2023 ini bertujuan untuk memastikan  Pos pelayanan sudah siap melayani baik pemudik ataupun masyarakat yang membutuhkan layanan kepolisian.

Kapolres Budi setiyono  didampingi Wakapolres Kompol Erol Risambesy, Kabag Ops Kompol Amru Hutahuruk, Kasat Reskrim AKP Raja Napitupulu serta sejumlah Kasat dan perwira di jajaran polres rohul.

Kapolres juga mengecek persiapan Pos Pelayanan secara detil, mulai dari kesiapan personil, Papan Informasi, Alat medis serta sarana prasarana pelayanan penunjang lainya di Pos Pelayanan.juga memberikan pengarahan kepada Kepala pos pam agar mampu membagi tugas anggotanya dan titik kerawanan di Pos pelayanan.

Kapolres menegaskan Jangan ada anggota yang duduk duduk saja, kepala Pos Pelayanan harus melaksanakan tugas pokok membagi tugas personil dan tahu titik kerawanan. Mengapa kita dirikan posyan disini, karena disini adalah pusat keramaian, disini ada pasar malam, Masjid dan tempat berkumpul jadi harus dilakukan patroli baik dialogis,  kendaraan atau berjalan kaki sehingga masyarakat Terayomi" tegas Kapolres AKBP Budi.

Selain Pos Pelayanan, Kapolres dalam Operasi Ketupat Lancang Kuning 2023 ini, Polres Rohul juga telah mendirikan 3 Pos Pengamanan (Pos Pam) untuk pelayanan arus mudik.

3 Pos pam tersebut tersebar masing-masing di Desa batu Langkah Kecamatan Kabun, Simpang TB desa Koto Tandun Kecamatan Tandun dan Simpang LKA kecamatan Tambusai.

" Sejauh ini ada peningkatan arus mudik terutama dari rohul ke Sumatra Barat. Meski ada peningkatan Namun secara umum arus mudik di rohul cenderung lancar" Ujar kapolres.

Kapolres menyatakan, dirinya akan terus melakukan pengecekan kesiapan dari masing-masing pos dalam pengamanan arus mudik hari raya idul fitri 1444 H.

''Kami melakukan pengecekan  mulai dari Pospam pengamanan Jalur lintas ke Sumatra Barat di Kabun, Jalur Lintas Ke Pekanbaru Di Simpang TB dan Jalur Lintas Ke Sumut di Tambusai" Ujarnya

Kapolres meminta  kepada personil agar memastikan segala kebutuhan dan kelengkapan yang diperlukan setiap pos terpenuhi, guna mendukung dalam pelaksanaan tugas pengamanan.

"Selalu perhatikan kebersihan, dan lakukan koordinasi yang baik terhadap instasi terkait dalam pelaksanaan tugas pengamanan. 'Waspadai jam-jam rawan dalam memberikan pelayanan, serta utamakan selalu keselamatan,'' tutup Kapolres Budi mengingatkan. (Humas/juntak) 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar