Kapolres Tanam Ribuan Pohon, Guna Wujudkan Rohul Lingkungan Sejuk

Kapolres Tanam Ribuan Pohon, Guna Wujudkan Rohul Lingkungan Sejuk

Nusaperdana.com, Rokan Hulu - Polres Rokan Hulu bersama Polsek jajaran secara serentak melakukan aksi penanaman pohon sebanyak 2500 pohon. Aksi itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan, khususnya di Rokan Hulu. Khusus di Polres Rokan Hulu, penanaman pohon dilakukan di Puja Sera, Tepian Sungai Batang Lubuh, Kelurahan Pasir Pengaraian, Kecamaatan Rambah, Rohul, pada Rabu (23/8/2023).

Kegiatan penanaman pohon itu dipimpin langsung oleh Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono, Waka Polres, Kompol Erol Ronny Risambessy dan Pejabat Utama (PJU) Polres Rohul. Selain itu, turut hadir Wakil Bupati Rokan Hulu H Indra Gunawan, Wakil Ketua Penegadilan Negeri Pasir ini Pengaraian, Abdi Dinata Sebayang, Kalapas Pasir Pengaraian, Bahtiar Sitepu, Kajari Rohul Fajar Haryowimbuko SH MH ,Dandim 0313/KPR Letkol Arh Muliyadi yang di wakili Perwira Penghubung, Mayor Inf Andre Suardi, dan undangan lainya.

setelah itu, Kapolres AKBP Budi Setiyono  menyampaikan, kegiatan penanaman pohon dilakukan serentak seluruh Indonesia, termasuk di Polres Rohul. “Semoga dengan penanaman pohon ini dapat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat umum dan menjadikan lingkungan di Rohul lebih rindang dan sejuk. Sehingga hidup kita semakin sehat,” kata AKBP Budi.

Penanaman bibit pohon untuk 12 Polsek jajaran sebanyak 200 bibit per Polsek. Adapun jumlah pohon yang ditanam di seluruh Polres dan Polsek jajaran sebanyak 2500 pohon. “Hari ini kita menanam pohon petai 200,pohon, kelengkeng 400 pohon,Nangka 300 pohon, Durian 300 pohon, Mangga 300 pohon, Mahoni 500 pohon, Damar 500 pohon,” terang AKBP Budi.

Sementara itu, Wakil Bupati Rohul H Indra Gunawan menyampaikan banyak, terima kasih kepada Kapolres Rohul dan jajaran atas aksi kegiatan penanaman pohon di Rohul.

“Kegiatan ini sangat baik dan kami dari Forkopimda salut atas aksi yang dilakukan oleh Polres Rohul. Apalagi saat ini di Rohul sudah banyak pohon sawit, dengan penanaman pohon tersebut, udara di Rohul bisa semakin baik,"pungkas wabup H Indra Gunawan. (Jtk).



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar