Kapolsek Pantee Bidari Sigap Bantu Mancari Dan Evakuasi Bocah Tenggelam

Kapolsek Pantee Bidari Sigap Bantu Mancari Dan Evakuasi Bocah Tenggelam

Nusaperdana.com, Aceh Timur - Adanya kabar seorang bocah tengelam, Kapolsek Pantee Bidari Kabupaten Aceh Timur, Iptu JM Tambunan, S.H dengan sigap turun membantu pencarian dan evakuasi korban, Kamis (02/06).

Dikabarkan, Bocah MH (2,3) Warga Kecamatan Pantee Bidari, Kabupaten Aceh Timur tersebut tengelam akibat terpeleset saat hendak memancing disekitaran perairan irigasi Gampong Matang Pudeng, Kecamatan Pantee Bidari.

Kapolsek Pantee Bidari Iptu JM Tambunan, S.H. menyatakan, korban MH (2,3) dilaporkan hilang oleh ibunya sekitar pukul 12.00 WIB. Dimana peristiwa itu bermula saat ibu korban sedang mencuci pakaian di depan rumah kontrakannya, disaat mencuci pakaian. " Saat sang ibu sadar dan teringat akan anaknya, sang ibu bergegas mencari sang buah hati tersebut didalam dan sekitar rumah, namun Korban tidak ditemukan," Terangnya.

Kemudian, lanjut Kapolsek, dengan dibantu tetangganya, alhasil ditemukan satu set alat pancing milik orang tua korban sudah terletak di pinggir saluran irigasi tersebut.

" Atas temuan tersebut, diduga korban telah terjatuh ke dalam saluran irigasi dan segera melaporkan kejadian tersebut kepada perangkat desa, Gampong Matang Pudeng  dan Polsek Pantee Bidari ," Paparnya.

Setelah menerima laporan tersebut, sekitar pukul 14.00 Wib, Kami bersama sejumlah anggota serta bersama masyarakat sekitar berusaha mencari keberadaan korban dengan cara menelusuri dan mengikuti arah arus air pada saluran irigasi itu.

"Akhirnya Korban ditemukan terapung sekitar 1, 5 Km dari ditemukannya peralatan pancing, dan langsung di evakuasi ," Terangnya.

Setelah korban ditemukan, korban langsung dibawa ke UPTD Puskesmas Matang Pudeng guna dilakukan pemeriksaan oleh Tim Medis. Namun Tim Medis menyatakan korban sudah meninggal dunia, dan tidak bisa lagi diselamatkan.

"Pada Korban tidak ditemukan luka pada tubuhnya ," bebernya.

Atas kejadian tersebut, Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan mengawasi anak-anaknya saat beraktifitas baik di dalam rumah maupun di luar rumah.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar