Karang Taruna Mandau Dukung Penuh Pesan Bupati Bengkalis Soal Tenaga kerja Lokal

Ketua Karang Taruna Kec. Mandau Robby Ardi di dampingi Sekretaris Adriansyah dan Bendahara Robby Leonardo

Nusaperdana.com, Mandau - Menanggapi Pesan Bupati Bengkalis kasmarni Kepada Disnakertrans Soal tenaga kerja lokal harus di utamakan bekerja di Perusahaan yang ada di daerah Bengkalis Mendapat Dukungan dari Pengurus Karang taruna Kecamatan Mandau. 

Yang mana sebelumnya Pesan itu telah disampaikan Bupati Bengkalis Kasmarni saat melakukan sidak ke Disnakertrans pada Jum' at (16/04) kemaren bersama wakil Bupati dan Beberapa OPD. 

Adapun berita sebelumnya di beberapa media online Bupati Bengkalis Kasmarni berpesan kepada Kadisnakertrans soal Ketenagakerjaan yang menjadi persoalan dinegeri junjungan ini.

“Ingat ya (Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Bengkalis, Kholijah) tenaga kerja yang kita terima itu harus diutamakan dari daerah kita. Tidak boleh dari luar. Ini adalah komitmen saya dalam mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Bengkalis ini,” pesan Kasmarni dalam berita tersebut. 

Apa yang telah di pesankan Bupati Bengkalis tersebut kami dari Karang Taruna kecamatan Mandau mendukung Penuh soal Tenaga kerja lokal harus di utamakan. ucap Ketua karang taruna Kecamatan mandau Robby Ardi. Sabtu (17/04) Saing

Kata Robby kita sepakat apa yang disampaikan oleh bupati, atas nama pribadi secara pribadi maupun dari karang Taruna dan organisasi kepemudaan yang ada di mandau mendukung pernyataan bupati yang menginginkan harus lebih banyak tenaga kerja dari daerah dari pada tenaga kerja dari luar daerah. 

Sementara itu soal pertanyaan kadis ketenagakerjaan dan transmigrasi terkait PKWT (Perjanjian Kerja Waktu Tertentu). Dimana Kadisnakertrans menyatakan bahwa banyak perusahaan yang menerima tenaga kerja dahulu baru menyerahkan PKWT ke dinaskertrans. Kami dari Karang taruna sepakat dengan pernyataan bupati yang menginginkan untuk tidak menyetujui PKWT yang di ajukan oleh perusahaan.

"Kita lihat saja kedepan, Kadisnakertrans  berani atau tidak menolak PKWT yang sudah diajukan perusahaan. Jelas disitu statmen dari Bupati yang meminta kepada kadisnakertrans untuk menolak PKWT yang diserahkan oleh perusahaan. Kalaupun sudah terlanjur disetujui, maka dibuat surat edaran ke perusahaan-perusahaan untuk melampirkan KK Dan KTP para pekerja nya agar bisa di seleksi, begitu arahan bupati ke Kadisnakertrans". Ucap Robby.

Ditambah Robby mengingatkan  terkait peralihan chevron ke Pertamina yang waktu nya semakin dekat.

"Sebentar lagi sama-sama kita ketahui, bahwa akan terjadi peralihan chevron ke Pertamina. Bila nanti peralihan ini sudah terjadi, dan Pemerintah belum juga siap dalam mengatasi isu ketenagakerjaan ini, dan terbukti pula Kadisnakertrans lamban dalam menjalankan arahan bupati.

Maka jangan salahkan kita, bila mana elemen pemuda di Mandau ini yang nantinya menjalankan arahan bupati tersebut ke perusahaan yang ada dikabupaten bengkalis", Tutup Robby didampingi Sekretaris Adriansyah dan Bendera Robby Leonardo. (Putra



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar