Kasatlantas Polres Bengkalis Ingatkan Pengendara yang Berpergian, Perhatian Kondisi Kendaraan


Nusaperdana.com, Bengkalis - memasuki Liburan Natal dan perayaan tahun Baru 2020 yang tinggal beberapa hari lagi, ini menjadi suatu momen bagi masyarakat untuk bepergian ke luar kota untuk menikmati tempat- tempat wisata, serta berkunjung ke sanak family, terutama bagi umat yang merayakannya.

Maka dari itu Kasatlantas Polres Bengkalis AKP Hairul Hidayat, Sik menghimbau kepada seluruh para pengendara roda dua maupun roda empat selalu memperhatikan kondisi kendaraannya sebelum berpegian ke luar kota.

“Cek mulai dari keadaan mesin, rem dan ban pada kendaraan sebelum melakukan perjalanan karena kalau tidak diperhatikan maka efeknya itu sangat fatal seperti terjadinya kecelakaan lalulintas,” kata Kasatlantas Polres Bengkalis AKP Hairul Hidayat Jum’at (27/12/2019) kepada awak media

Ditambahkan AKP Hairul, Jangan lupa juga membawa perlengkapan surat-surat dari kendaraan seperti STNK dan yang utama itu selalu membawa Surat Izin Mengemudi (SIM) karena jika terjadi dalam pemeriksaan didalam perjalanan maka akan terhindar dari tilang.

“Kita juga menghimbau kepada seluruh pengendara selalu memperhatikan titik dimana saja daerah yang menjadi rawan kecelakaan lalulintas jangan sampai kebut-kebutan di jalan lintas yang banyak dilalui oleh kendaraan besar seperti truck, fuso dan Bus,” tuturnya.

Titik Rawan sering terjadinya Kecelakaan Lalulintas di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau adalah Jalan lintas Sungai Pakning-Dumai, Jalan lintas Sungai Pakning-Pekanbaru, Jalan lintas Duri-Dumai, Jalan Hangtuah Duri, dan Jalan lintas Duri-Pekanbaru.**(putra/rls)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar