Lantik 33 Anggota BPD di Kecamatan Talang Mandau

Kasmarni: Jadilah Pilar Utama Jembatan koordinasi kerja Pemdes dan Masyarakat


Nusaperdana.com, Talang Muandau - Bupati Bengkalis Kasmarni melantik 33 orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di lapangan bola kaki Desa Beringin belakang kantor Camat Talang Muandau.Jum'at (19/03) 

Adapun anggota BPD yang dilantik Bupati Kasmarni yakni Desa Beringin, Tasik Serai Wangi, Kualo Penaso, Melibur dan Desa Tasik Serai.

Bupati Bengkalis Kasmarni mengatakan BPD memiliki peran strategis dalam mendorong terwujudnya transparansi, akuntabilitas, demokratisasi dan kesejahteraan masyarakat desa.

"Bagi anggota BPD segera menyesuaikan diri dan pahami betul situasi dan kondisi dan aspirasi masyarakat agar selalu ditindak lanjuti dengan selalu mengedepankan budaya gotong royong kebersamaan dan terbuka dalam bekerja," kata Bupati Kasmarni.

Kasmarni menambahkan susun program pembangunan melalui perencanaan yang partisipatif dengan tetap mengedepankan aspirasi dan kebutuhan masyarakat mengingat kemajuan desa akan terlihat dari sejauh mana kebutuhan dan pelayanan masyarakat dapat dilakukan secara baik.

"BPD harus menjadi pilar utama dan jembatan koordinasi kerja Pemerintah Desa dan masyarakat, segera tanamkan semangat dan tekad dimana keberadaan BPD dapat membantu menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi," tutur Bupati Kasmarni.

Bupati Kasmarni menjelaskan Pemerintah Kabupaten Bengkalis berkomitmen dan memiliki perhatian yang besar di masing-masing desa.

"Sesuai dengan delapan program unggulan dalam mengembangkan visi dan misi mewujudkan Kabupaten Bengkalis Negeri yang Bermawrwah maju dan sejahtera melalui program bantuan keuangan 1 milyar 1 Kecamatan, Desa dan Kelurahan," ujar nya.

Pada kesempatan yang sama juga diserahkan secara simbolis Kartu Tanda Penduduk (KTP), Akte Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA).

Turut hadir mendampingi Bupati Bengkalis, Tenaga Ahli Bupati Mustafa Kamal, Anggota DPRD Al Azmi, Camat Talang Muandau Erinasrizal, Kepala Dinas PMD Yuhelmi serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. (Putra)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar