Kasmarni Keliling Kampung Sapa Masyarakat Kecamatan Pinggir


Nusaperdana.com, Pinggir - Mengawali kampanye perdananya, Kasmarni S.Sos MMP memilih  kampanye di daerah  domisilinya, Kecamatan Pinggir, Selasa (29/9/2020).

Calon Bupati Bengkalis dengan nomor urut 3 ini, berkeliling kampung sembari menyapa masyarakat desanya. Lima tempat dikunjungi Kasmarni untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat desa, diantaranya  masyarakat di Dusun III Sialang Muda  Desa Muara Basung,  Dusun Air Hitam Desa Semunai,  Dusun II Sialang Rimbun Desa Muara Basung, dan Dusun III Desa Tengganau.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, para masyarakat yang berdatangan menyambut hangat kedatangan satu satunya Calon Bupati pertama itu.

Kehadiran Kasmarni, langsung disambut dengan tepuk tangan dan yel-yel "KBS, Menang, Menang, Menang!!" 

Dalam penyampaiannya, Kasmarni mengemukakan  dia memilih Kecamatan Pinggir sebagai tempat perdana pelaksanaan kampanye karena desa ini mempunyai peran penting bagi keluarga besarnya.

"Ini adalah kampung saya, ini merupakan tempat yang menjadikan saya hingga bisa seperti ini. Kami berani menjadi Calon Bupati juga karena dukungan dari masyarakat di Kecamatan Pinggir ini," ujar Kasmarni yang didukung PAN, PBB, Nasdem, Gerindra dan Demokrat itu.

Dilanjutkan perempuan Melayu dari keturunan Tengku itu, pencalonan dirinya yang berpasangan dengan H Bagus Santoso itu sudah tersosialisasikan mulai dari pemberitaan media masa, baleho, spanduk, media sosial dan lainnya. Namun dia merasa belum sempurna jika belum menyapa langsung warga desanya.
 
"Yang diberitahu dengan memberi tahu itu beda. Kalau diberitahu, kita hanya mengetahuinya melalui perbincangan sesama kita saja, akan tetapi jika memberi tahu, kita yang langsung datang ke masyarakat dan mengatakannya langsung," tutur Kasmarni.

Pada kesempatan itu, Kasmarni juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap santun menanggapi persoalan persoalan yang menyudutkan masing-masing Calon Bupati.

"Setiap yang mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Bengkalis ini, merupakan putra putri terbaik yang dimiliki daerah berjuluk Negeri Junjungan ini, untuk itu kita tetap harus menjaga situasi politik ini secara baik. Jangan menyudutkan calon calon yang ada, jangan mencela, apalagi memfitnah. Mari kita terapkan politik santun dalam pilkada Bengkalis tahun 2020 ini," ajaknya.

Sementara itu dalam kampanyenya di 
Dusun Sialang Rimbun, desa Muara Basung, Kasmarni mendatangi  kediaman tokoh masyarakat setempat Syamsuri.  Syamsuri yang juga orang tua di kampung itu sangat dimuliakan Kasmarni. Tanya hormat dan santun selaku anak, Kasmarni membungkukan badan mencium orang tua itu. Syamsuri tak kuasa menahan air mata di perlakukan layaknya Bapak dengan anak oleh Kasmarni yang nama besarnya sudah kemana mana di kampung itu. (putra/rls)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar