Hadiri dan Buka Musrembang Bathin Solapan Tahun 2021

Kasmarni: PD Harus Mensinergikan Usulan Desa/Kel Menjadi RKPD Sesuai Tupoksi


NUSAPERDANA.COM, BATHINSOLAPAN – Bupati Bengkalis Kasmarni tekankan Perangkat Daerah harus mensinergikan usulan Desa/Kelurahan menjadi Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) sesuai dengan Tupoksi masing-masing.

Hal ini disampaikannya saat membuka acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bathin Solapan, Kamis (4/03/2021), bertempat di Ball Room Hotel Surya Duri.

"Pelajari dan pahami serta pertajam kembali rumusan program dan kegiatannya dengan tetap mengedepankan asas efektifitas dan efesiensi serta pertimbangan kemampuan keuangan," kata Kasmarni.

Karena Kecamatan Bathin Solapan pada APBD Tahun 2021 telah mendapat alokasi anggaran sebesar lebih kurang 74.436.066.000 Miliar Rupiah, alokasi anggaran tersebut diperuntukkan untuk berbagai urusan wajib yang berkaitan pelayanan dasar seperti pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum, perumahan rakyat dan kawasan pemukiman, sosial serta ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat, juga urusan wajib yang tidak berkaitan dengan pelayanan dasar maupun urusan pilihan.

"Di Kecamatan Bathin Solapan jalan menjadi proritas utama sebagai penggerak perekonomian masyarakat baik itu jalan penghubung antar Kecamatan, Desa dan Kabupaten (Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Rokan Hilir) serta jalan yang melewati perusahaan," kata Kasmarni.

Kemudian sambung Kasmarni Kecamatan Bathin Solapan juga termasuk salah satu dari 5 Kecamatan yang ditetapkan sebagai Locus Intervensi Penurunan Stunting Terintegrasi, Locus tersebut yakni Desa Boncah Mahang, Desa Bumbung, Desa Sebangar, Desa Kesumbo Ampai, Desa Petani dan Desa Tambusai Batang Dui.

"Untuk itu, kami berharap Kecamatan Bathin Solapan dapat melaksanakan upaya penurunan stunting segera guna menciptakan generasi maju dan cerdas," tutup Kasmarni.

Hadir pada acara Musrenbang tersebut Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Rianto, Sekda Bengkalis H. Bustami Hy, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis H. Heri Indra Putra, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bengkalis H. Ismail, Plt Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan H. Muhammad Fadhli, Kepala Dinas PMD Yuhelmi, Kepala Bappeda Kabupeten Bengkalis Hadi Prasetyo, Camat Bathin Solapan Wahyudin, Kepala Perangkat Daerah se-Kabupaten Bengkalis dan Tim Penggerak PKK Bathin Solapan serta peserta Musrenbang Kecamatan Bathin Solapan. (Putra)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar