Memperingati Hari Pahlawan

Kasmarni Seru Bangkitkan Semangat Berinovasi dan Jadi Pahlawan Masa Kini


Nusaperdana.com, Duri - Hari Pahlawan 10 November merupakan momentum untuk lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan. Di hari bersejarah 10 November 1945 lalu itu rakyat bersatu padu, berjuang,  pantang menyerah, melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.

Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya terus ditumbuhkembangkan dalam hati sanubari bangsa  Indonesia.

"Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidak datang begitu saja. Ini karena  perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu bangsa. Makanya di Hari Pahlawan  ini, mari  lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan kita. Bangkitkan semangat berinovasi dan jadilah Pahlawan Masa Kini," jelas Kasmarni di hari Pahlawan 10 November 2020 ini.

Disampaikan Kasmarni menjadi Pahlawan Masa Kini dapat dilakukan oleh siapapun. Kegiatan nyata  memperkuat keutuhan, persatuan dan kesatuan bangsa bisa dilakukan dimana saja, apalagi di tengah Pandemi Covid19 ini. Tolong menolong, tidak melakukan provokasi, tidak menyebarkan berita hoax dan tidak melakukan perbuatan anarkis dan tidak melanggar hukum merupakan bukti nyata yang bisa dilakukan generasi penerus bangsa ini.

"Semua bisa dan memiliki kesempatan sama untuk menjadi Pahlawan. Lakukan aksi nyata untuk  kemaslahatan umat. Torehkan prestasi di diberbagai bidang ilmu dan kehidupan. Bawa harum nama keluarga, lingkungan, daerah bangsa dan negara,"ungkapnya.

Kasmarni juga menyampaikan agar generasi penerus bangsa terus menjaga keutuhan dan kesatuan NKRI yang telah dibangun para pendahulu bangsa. Caranya dengan tidak membiarkan  tangan-tangan jahil atau pihak tidak bertanggungjawab yang ingin merusak persatuan dan kesatuan bangsa lewat adu domba atau provokasi masa.

"Jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai hanya karena provokasi, fitnah dan adu domba. Jangan mau dibenturkan satu sama lain hanya karena kepentingan pribadi dan kelompok. Mari sama-sama kita jaga keutuhan NKRI ini," harapnya.

Dihari spesial ini Kasmarni pun kembali mengingatkan pesan the Founding Fathers, Bung Karno yang mengatakan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Untuk itu, calon bupati perempuan satu-satunya di Bengkalis ini minta generasi penerus bangsa terus berkarya untuk memberi warna bagi pembangunan ini.

"Teruslah berjuang, bekerja dan berkarya untuk menjadi pahlawan bagi diri sendiri. Pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi daerah, dan pahlawan bangsa, dan negara," ujar Kasmarni lagi. (Putra/rls)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar