Kasus Penularan Covid-19 di Inhu Masih Terjadi


Nusaperdana.com, Inhu - Kasus penyebaran corona virus dieses 2019 atau yang sering kita sebut Covid-19 masih terus terjadi dibeberapa daerah. Tidak terkecuali di kabupaten Indragiri hulu - Riau

Penyebaran atau penularan covid19 ini masih terus terjadi dikarenakan masih banyaknya warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Dari hasil Siaran Pers Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Daerah Kabupaten Indragiri Hulu 25 November 2020, terdapat tambahan korban meninggal dunia  akibat covid-19 dari sebelumnya 11 orang kini menjadi 13 orang. 

Dijelaskan oleh juru bicara penanganan covid-19 daerah kabuoaten indragiri hulu Jawalter. S, M. Pd
 bahwa
Berdasarkan update data terakhir yang dihimpun Dinas Kesehatan  Kabupaten Indragiri Hulu tanggal 24 November 2020, terdapat Total Kumulatif Suspek berjumlah 2.196 kasus dengan rincian Isolasi Mandiri 94 orang, Isolasi di Rumah Sakit 14 orang, Selesai Isolasi 2.075 orang, dan Meninggal Dunia 13 orang.

Sementara itu, Total kumulatif kasus Konfirmasi hingga saat ini berjumlah 462 kasus dengan rincian Isolasi mandiri 44 orang, Rawat di Rumah Sakit 26 orang, Sembuh 381 orang, dan Meninggal Dunia 11 orang.

Untuk kumulatif pemeriksaan Rapid hingga tgl 24 November 2020 adalah 4.666 orang. Sedangkan kumulatif pemeriksaan Swab hingga tgl 24 November 2020 adalah 2.572 orang.

Pemerintah menerapkan New Normal  (Adaptasi Kebiasaan Baru) menuju masyarakat  yang produktif dan aman dengan tujuan mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan dan sosial ekonomi, masyarakat dihimbau untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan seperti 
a. Pakai masker bila keluar  rumah dan di tempat kerja.
b. Selalu menjaga jarak (PhysicalDistancing)
c. Sering mencuci tangan pakai sabun.
d.  Menghindari kerumunan (SocialDistancing).

Semoga dengan kita mengikuti protokol kesehatan kita semua dapat terhindar dari penularan covid-19, mudah-mudahan kita diberi kesehatan dan selalu berada dalam lindungan-Nya. (Karto)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar