KBO Sat Res Narkoba dari Tim Kucing Hitam Berhasil Mengalahkan Ular Tikus Hitam


Nusaperdana.com, Simeulue - Biasanya Tim Kucing Hitam kipas berbagai macam jenis Narkoba (Bandar), namun kali ini beda dari biasanya, dimana KBO Sat Res Narkoba dari Tim Kucing Hitam Aiptu Mahyudin berhasil menanangkap Ular Tikus Hitam yang sedang merayap di samping Mako Polres Simeulue, Rabu (20/5/2020).

Mengetahui adanya Ular Tikus hitam, KBO Narkoba dari Tim Kucim Hitam tidak tinggal diam langsung menangkap sasarannya untuk diamankan, dan dikembalikan ke habitatnya.

Disela - sela Penangkapan itu, pada saat ditanyai Paur Humas dan awak media, Mahyudin menjelaskan, Ular tikus, atau dalam bahasa Inggris disebut Ratsnake, dalam bahasa Aceh disebut Uleu Tikoh Itam, dalam bahasa Jawa Ulo Tikos Ireng adalah sebutan umum untuk berbagai spesies ular tidak berbisa (suku Colubridae) yang menyukai aneka jenis tikus liar sebagai makanan utama mereka. 
Sebagian besar spesies tersebar di belahan bumi bagian utara. Bagi manusia, keberadaan ular-ular ini dianggap menguntungkan karena membantu mengendalikan atau mengurangi hama tikus di perkebunan atau sawah secara efektif.

Semua jenis ular tikus bertubuh ramping, silindris dan gesit, mereka membunuh mangsanya dengan cara membelit. Mangsa utama mereka adalah beraneka jenis hewan pengerat tanah berukuran kecil, terutama tikus liar dan tikus rumah, sesuai dengan namanya.

"Mereka hidup di berbagai habitat mulai dari daerah sekitar sungai, permukiman penduduk, perkebunan, persawahan, bahkan tempat pembuangan sampah, di manapun mereka dapat menemukan tikus dengan jumlah yang melimpah sehingga keberadaan ular-ular ini selalu dianggap menguntungkan bagi para petani atau pekerja kebun karena mereka mengendalikan populasi tikus yang dianggap sebagai hama," sebut Mahyudin. 

Makanya, saya pada saat menangkap ular tersebut tidak saya lukai, karena bisa bermanfaat untuk memangsa hama seperti Tikus," tutup Mahyudin, KBO Sat Res Narkoba Tim Kucing Hitam. (Ris)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar