KBSP AM Provinsi Riau Hadiri Silaturahmi Dan Pengukuhan Suku Piliang di Kabupaten Bengkalis

Kesenian Silat Minangkabau menyambut kedatangan Pengurus KBSP AM Provinsi Riau Bersama Rombongan di Kota Duri

Nusaperdana.com, Duri - Masyarakat minang suku piliang di Kabupaten Bengkalis yang terhimpun dalam Organisasi Pengurus Keluarga Besar Suku Piliang Alam Minangkabau (KBSP AM) Provinsi Riau mengelar silaturahmi dengan semboyan  "Merajut Tali Silaturahmi Suku Piliang di Bumi Lancang Kuning ". Minggu (20/06). 

Kegiatan yang berlangsung di rumah Ibuk Syafrida di jalan Bakti Nusantara Kelurahan Babussalam, Kecamatan Mandau itu dengan menerapkan Prokes yang ketat, sekaligus melantik dan pengukuhan Ketua KBSP AM Kabupaten Bengkalis Herizon Sutan Sati oleh Ketua KBSP AM Provinsi Riau Sondia Warman SH,MH. 

Kehadiran Ketua KBSP AM Provinsi Riau Sondia Warman SH,MH bersama Pengurus KBSP AM Pekanbaru, KBSP AM Kab. Siak dan KBSP AM Kab. Kampar berserta Rombongan disambut dengan kesenian silat minang dan tari persembahan dari sangar seni Umbuik Mangani dari Kabupaten Lima Puluh Kota. 

Ketua KBSP AM Provinsi Riau Sondia Warman SH,MH dalam sambutannya mengatakan Kehadirannya saat ini di Duri bersilaturahmi dengan dunsanak Suku Piliang  dan melantik Ketua KBSP AM Kabupaten Bengkalis.

Sebelum melantik Pengurus KSBP AM Kabupaten Bengkalis Sondia Warman memperkenalkan seluruh Pengurus Provinsi dan Pengurus Suku Piliang dari beberapa  Kabupaten/kota yang telah terbentuk sebelumnya.

"Alhamdulillah saat ini di Provinsi Riau keluarga kita Suku Piliang sudah bergabung  sebanyak 1500 orang",Ujarnya

Saya diberi amanah pada tanggal  1 mai 2021 sebagai ketua KBSP AM  Provinsi Riau. Alhamdulillah selama satu bulan setengah berjalan, kita sudah membentuk Pengurus di tiga Kabupaten/kota yaitu Pekanbaru, Siak dan Kampar. 

Lebih lanjut tambah Sondia Warman dengan adanya oraganisasi suku ini jauh lebih besar dari pada organisasi kampung karna sesuku ini kita adalah sedarah. Maka dari itu kita akan rangkul semua dunsanak- dunsanak kita yang ada di perantau khususnya di seluruh wilayah Riau. 

"Bak kato pepatah mamangia nan jauh dan mangumpuaan yang baserak serak", Ucap Ketua KBSP AM Provinsi Riau Sondia Warman dengan bahasa minang.

Diakhir sambutannya Ketua KBSP AM Provinsi Riau Sondia Warman langsung melantik Ketua KBSP AM Kabupaten Bengkalis dengan di tandai memasang Baju dengan Logo Rang Piliang kepada Ketua Herizon Sutan Sati. (Putra



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar