Keberadaan Post PPKM di Mandau Berhasil Turunkan Angka Covid -19

Petugas di Posko PPKM Kelurahan Duri Timur memberikan Masker kepada warga yang kedapatan tidak membawa masker

Nusaperdana.com, Mandau - Upaya mencegah penularan Covid-19 terus dilakukan Pemerintah pusat hingga ke Pemerintah daerah.Hal itu dibuktikan dengan keseriusan melalui Himbauan kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan kegiatan operasi rutin, hingga pendirian Post PPKM. 

Seperti di Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis khususnya Provinsi Riau, dengan gencar-gencarnya giat pencegahan, berhasil turunkan angka covid, itu terbukti dengan kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan. 

Camat Mandau Riki Rihardi bersyukur pencegahan covid 19 dapat kita lakukan, dengan giat operasi rutin serta keberadaan Post PPKM di setiap kelurahan. 

"Alhamdulillah, angka penyebaran virus corana di kecamatan Mandau saat ini mulai menurun. Mesikpun demikian kita tetap waspada," himbauannya mengingatkan kembali kepada masyarakat. Kamis (09/09) siang. 

Ia menjelaskan di kecamatan Mandau saat ini ada 20 post PPKM yang ada di setiap kelurahan. Sementara untuk petugasnya itu dari Perangkat kelurahan bekerja sama dengan Babinkamtibmas, Babinsa, Tokoh masyarakat setempat. 

"Kita di kecamatan Mandau ada 20 post PPKM yang tersebar di seluruh kelurahan dan Desa dengan petugas gabungan slalu aktif dari pagi hingga malam," ujar mantan lurah Duri Timur itu. 

Di samping itu, Kabupaten Bengkalis yang tercatat berada di PPKM level 3, Riki juga mengimbau kepada warga yang menggelar hajatan agar mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Sebab, menurutnya, sudah pasti terjadi keramaian dan tamu tidak hanya dari warga setempat. "Makanya ini perlu ditekankan prokesnya," ujarnya.

Kemudian pekan depan, pembelajaran tatap muka juga sudah mulai dilaksankan Kabupaten Bengkalis. Untuk di wilayah Kecamatan Mandau, ia meminta warga dan sekolah yang menggelar pembelajaran tatap muka 50 persen itu agar dapat menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

"Dalam hal ini satgas covid-19 di Kecamatan Mandau juga akan memantau jalannya prokes di pembelajaran tatap muka itu. Hal ini supaya semuanya berjalan aman dan Prokes tetap dipatuhi," tegasnya.

Saat ini, Kabupaten Bengkalis berada di PPKM level 3, sama dengan kota Pekanbaru.

Selain itu, ada sejumlah daerah lain di Provinsi Riau yang berstatus PPKM level 3. Di antaranya, Kabupaten Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kampar, Kepulauan Meranti, kota Dumai, Kuantan Singingi, Pelalawan, Rokan Hilir, Rokan Hulu dan Kabupaten Siak.

Mengacu pada Instruksi mendagri 41/2021, pemerintah mengizinkan acara kemasyarakatan seperti resepsi pernikahan di wilayah PPKM level 3. Hanya saja, kapasitas tamu undangan maksimal 50 persen.(Putra



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar