Kelurahan Pematang Reba Adakan Pemilihan Ketua RT Serentak


Nusaperdana.com, Inhu - Rasanya tidak lengkap jika jajaran struktur kepemerintahan tidak menyinggung perangkat terbawah yaitu Rukun Tetangga (RT). Karena RT juga merupakan bagian penting dalam pemerintah dikoredor Kelurahan/Desa.

Kelurahan pematang reba adalah satu-satunya kelurahan yang ada di Kecamatan Rengat Barat kabupaten INHU. Di tahun 2020 ini terlihat unik, karena kelurahan pematang reba mengadakan pemilihan ketua RT secara serentak, hal ini dilakukan karena berakhirnya masa jabatan RT di tahun 2020 .

Meskipun masa jabatan RT ini tidak lh sama berakhirnya, namun kali ini SUDARMAN, SE selaku lurah pematang reba membuat kebijakan yang unik dengan mengadakan pemilihan ketua RT secara serentak di wilayahnya.

Kelurahan pematang reba termasuk wilayah yang penduduknya terbanyak di kecamatan Rengat Barat dengan memiliki 2 Kepala lingkungan (kaling) , 12 Rukun Warga (RW) , dan 52 Rukun Tetangga (RT).

Tepat pada hari Sabtu malam tanggal 7 November 2020 kelurahan pematang Reba mengadakan Pemilihan RT secara Serentak. Salah satunya adalah RT 05 RW 03 yang menjalankan perintah dari lurah Sudarman untuk melaksanakan pemilihan RT serentak. 

Namun kali ini ada yang istimewa , karena pemilihan RT 05  ini tidak ada usulan calon Ketua RT baru, hal ini terjadi karena warga RT 05 masih menaruh kepercayaan penuh terhadap ketua RT yang baru saja menyerahkan jabatannya itu.

Zulfana Rianto atau dengan sebutan kondangnya pak ipong mendapat dukungan dan suport yang kuat dari warga RT 05, padahal beliau sudah  mengundurkan diri dan melepas jabatannya sebagai ketua RT 05.

"kami selaku warga RT 05 RW 03 kelurahan pematang reba mendukung secara penuh kepada pak Zulfana Rianto agar tetap melanjutkan jabatanya sebagai ketua RT periode 2021-2026." Ujar M. Syafriadi kepada NusaPerdana

Zulfana Rianto pun langsung memberikan statementnya, saya kan sudah 3 periode menjadi ketua RT, jadi kalau ada warga lain yang bersedia untuk menggantikan saya yaa silahkan, mana tau ada yang ingin menjadi RT juga.

Namun tidak ada satu warga pun yang mengajukan diri sebagai calon ketua RT. Dengan mendapatkan dukungan dan suara penuh,  akhirnya Zulfana Rianto kembali terpilih sebagai Ketua RT 05 yang ke 4 kalinya.

"saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada warga, karena masih memberikan amanah dan kepercayaan kepada saya sebagai ketua RT 05  periode 2020-2026." sebutnya kepada warga

Sulit dipercaya memang karena seluruh warga masih memberi kepercayaan penuh  kepada Zulfana Rianto, ini semua karena Zulfana Rianto yang memiliki sifat jujur,  tanggungjawab, transparan dan ramah, sehingga warga tetap mendukungnya. 

"Insyaallah saya akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan setulus-tulusnya untuk warga saya,  dan saya juga membutuhkan kritik serta masukan  dalam menjalakan tugas, agar semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan baik." Tutupnya. (karto)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar