KIPAN Kuansing dibentuk, Dihuni Pemuda dan Pemudi Terbaik Kuansing


Nusaperdana.com, Kuansing - Musyawarah Pembentukan Organisasi Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) yang di laksanakan di ruang rapat Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga Kabupaten Kuantan Singingi, Selasa, (22/12/2020) siang.

Kegiatan ini langsung dibuka oleh Kabid Pemuda dan Olahraga Bapak drh. Adri Perdana Hardianto dan didampingi langsung oleh Kasih Kepemudaan Bapak Karnedi S.H dan Kasih Olahraga bapak Surya Kurniawan S.H 

Sesuai hasil musyawarah, maka terpilih  Ratul Huzzah sebagai Koordinator KIPAN Kuantan Singingi dan Yolanda Arika sebagai sekretaris nya.
Adapun calon pengurus KIPAN Kuantan Singingi berjumlah 27 orang dari berbagai latar belakang organisasi Kepemudaan nya.

KIPAN merupakan organisasi baru yang langsung dibawah naungan Kemenpora.
Sesuai dengan Surat Tugas dari KIPAN Nasional NO:07.03/ST-PN.KIPAN-01/XI/2020
Tentang arahan Pembentukan pengurus KIPAN di tingkat Kabupaten, berdasarkan surat ini beberapa Pemuda melakukan Musyawarah Pembentukan Kader Inti Pemuda Anti Narkoba di Kuansing Singingi.

Tujuan KIPAN ini di bentuk untuk menumbuhkan kembang kan kesadaran dan tanggung jawab moral dan sosial setiap pemuda dalam upaya pencegahan dan peredaran gelap narkoba di kabupaten Kuantan Singingi ini.

Selain itu, KIPAN bertujuan untuk meningkatkan kerja sama antar pemuda dengan seluruh elemen masyarakat dan pemerintah yang terintegrasi dalam program yang berkelanjutan.

Uja, sapaan akrab Kordinator KIPAN terpilih berharap dengan adanya KIPAN ini, seluruh Pemuda pada umumnya dan khususnya untuk seluruh pengurus KIPAN Kuansing untuk dapat mengoptimalkan sosialisasi pencegahan Narkoba di daerah kabupaten kita ini.

" Dengan berbagai latar belakang pemuda yang bergabung di KIPAN sangat besar harapan kami KIPAN ini dapat tersebar ke kecamatan-kecamatan hingga ke Desa desa yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi, Ujar Uja.

"Harapan kita semua kedepannya semoga pemuda Indonesia terutama pemuda kuansing bisa turut menciptakan lingkungan anti narkoba, tutup Uja. (Imro)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar