Koalisi Parpol di Pengukuhan Tim NIVI: Miskin Struktur Tapi Kaya Fungsi


Nusaperdana.com, Tana Toraja - Tim relawan Cabup-Cawabup Tana Toraja, Nicodemus Biringkane-Victor Datuan Batara (NIVI), menyasar ke pelosok untuk menguatkan dukungan.

Tim relawan dari tiga kecamatan dikukuhkan oleh Tim Perjuangan Rakyat Nico-Victor di kediaman pribadi Cabup Nicodemus di Parappo, Kecamatan Malimbong-Balepe, Sabtu (3/9/2020).

Pengukuhan tim ini dipimpin langsung Ketua Tim Perjuangan Rakyat Nico-Victor, Welem Sambolangi, yang juga Ketua DPRD Kabupaten Tana Toraja dan dipandu politisi Nasdem Semuel Eban.

Pengukuhan berlangsung tertib dan tetap patuh dengan protap covid-19, yakni cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak.

Cabup Nicodemus dalam sambutannya mengatakan, salah satu kunci kemenangan adalah solidnya tim dari tingkat kabupaten hingga ke TPS. 

"Saya dan Adindaku Victor tidak bisa apa-apa tanpa kalian saudaraku semua. Karena itu, saya harap kebersamaan kita semua. Saya yakin semua yang datang karena keikhlasan masing-masing dan mau melihat kandidatnya memenangkan pilkada ini," kata Nicodemus.

Hal sama juga diungkapkan perwakilan koalisi parpol pengusung dalam pemaparannya di depan perwakilan tim relawan kecamatan.

Semuel Eban, politisi Nasdem, saat memandu jalannya pengukuhan tersebut, mengatakan, tim yang dibentuk tim Nico-Victor ini adalah tim yang efektif. Sekalipun 'ramping', namun manfaatnya besar bagi kandidat.

"Kami menilai tim ini miskin struktur tapi kaya fungsi. Maksudnya, tim ini jumlahnya sedikit orang, tapi dampaknya akan sangat besar dalam memenangkan Nico-Victor," tandas Eban.

Dia juga menyebutkan bahwa kepemimpinan untuk Tana Toraja periode 2020-2025 akan sangat singkat, menyusul adanya rencana pilkada serentak 2024 mendatang.

Periode ke depan, kata dia, sangat singkat dengan berbagai rintangan yang kompleks. Karena itu, periode berikutnya  membutuhkan pemimpin yang berpengalaman.

Menurutnya, alasan lainnya untuk mengusung kembali karena prestasi Nico-Victor saat menjabat Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja memiliki prestasi yang sangat baik. 

"Lihat saja dengan banyaknya pembangunan fisik kita yang berhasil. Belum lagi peningkatan di banyak sektor. Jadi itu pula yang menjadi alasan kita kembali memberikan kesempatan kepada Nico-Victor untuk melanjutkan kepemimpinan ini agar pembangunan ini berkelanjutan," beber Eban.

Hal lain, lanjut dia, karena Nico-Victor berhasil membangun kepemimpinan yang bersih (good governance).

Selain koalisi parpol pengusung yang umumnya tergabung dalam Tim Perjuangan Rakyat, sejumlah tokoh masyarakat juga hadir untuk dikukuhkan menjadi relawan tingkat kecamatan. 

Sementara itu, Ketua Tim Perjuangan Rakyat Nico-Victor, Welem Sambolangi, mengatakan, kemenangan di Pilkada nanti ditentukan oleh solidnya tim di lapangan dalam bekerja. 

Mereka yang dilantik ini akan merangkul tim relawan hingga ke tingkat TPS dan tetap dalam koordinasi Tim Perjuangan Rakyat. (arie)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar