Kodim 0314 Inhil Laksanakan Vaksinasi Boster


Nusaperdana.com - Dandim O314/Inhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid, S.E.,M.Tr.(Han) laksanakan Vaksinasi Dosis Ke 3  Booster Vaksin Pfizer.

Dengan Tetap menerapkan Protokol kesehatan Vaksinator Polkes 01.10.11 Kodim 0314/Inhil kembali melaksanakan Vaksin ke 3 Booster Gelombang 2 kepada seluruh Personil  TNl, PNS dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cab LIV Kodim 0314/lnhil bertempat di Aula Graha Bhakti  jalan Ahmad Yani, Parit 9,Tembilahan Hulu. Senin  (31/01/2022) pagi.

Berdasarkan surat edaran Kemenkes RI Nomor HK.02.02/ll/252/2022 tentang Vaksinasi COVID- 19 lanjutan Booster.

Vaksin yang di gunakan saat ini adalah Vaksin Pfizer, yang mana vaksin ini boleh di gunakan kepada orang yang vaksin dosis ke duanya menggunakan vaksin Sinovac dengan jarak waktu minimal 6 (enam) bulan setelah melaksanakan Vaksinasi dosis dua.

Dandim 0314/lnhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid, S.E.,M.Tr.(Han) mengatakan kegiatan Vaksinasi Booster (dosis ke 3) ini sebagai langkah antisipasi untuk melindungi diri dari penyebaran dan penularan virus COVID- 19 varian baru.

"Pada hari ini akan dimaksimalkan seluruh Prajurit, Ibu-ibu  Persit dan keluarga besar kodim 0314/Inhil baik MPP akan melaksanakan Vaksinasi Dosis ke 3 Booster," ujar Dandim Letkol Arh M Nahruddin Roshid.

Dandim juga mengatakan. Dengan dilaksanakan Vaksinasi Dosis ke 3 Booster di harapkan seluruh prajut dalam melaksanakan tugas di lapangan agar selalu tetap menerapkan protokol kesehatan dan tetap menjalankan anjuran pemerintah dalam penangan COVID- 19.

Selain itu juga sambung Dandim, untuk memberikan informasi kepada seluruh masyarakat agar yang belum di vaksin segera di vaksin dan juga mensosialisasikan kepada masyarakat yang anaknya yang sudah berumur 6-11 Tahun agar dapat ikut serta Vaksinasi di sekolah SD Sederajat sebab vaksinasi untuk Dosis 6-11 Tahun dapat mempercepat proses belajar tatap muka untuk anak anak.

"Kita berharap dengan vaksinasi ini dapat memutus mata rantai penyebaran COVID- 19 mari kita sukseskan Vaksinasi di Kabupaten Inhil dengan bekerjasama memberikan informasi yang baik dan jangan teropokasi dengan isu isu Hoax yang Tidak bertanggung jawab," pungkasnya.

"Mari kita sukseskan program pemerintah vaksinasi ini untuk menambah Imuniti di diri kita dan mari kita ajak sanak saudara untuk vaksinasi dosis ke 3 Booster bagi yang sudah memenuhi persyaratan dari Dokter," tutupnya.(red)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar