Komisi IV Dukung Usulan KONI Bengkalis Tentang Ranperda Olahraga

Komisi IV DPRD Bengkalis saat pertemuan dengan Pengurus KONI Bengkalis

Nusaperdana.com, Bengkalis - Komisi IV DPRD Kabupaten Bengkalis mendukung usulan KONI tentang Ranperda olahraga untuk meningkatkan kegiatan olahraga dan kesejahteraan atlit. 

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi IV Febriza Luwu berserta anggota saat pertemuan dengan KONI Bengkalis pada Hari Selasa (08/09) kemerin, di Kantor Sekretariat DPRD Bengkalis. 

Kata Febriza Luwu, anak-anak yang berprestasi serta mengharumkan nama daerah agar bisa diperjuangkan untuk mendapatkan peluang pekerjaan oleh pemerintah daerah.

"Kami sangat mendukung kegiatan yang telah dilaksanakan oleh KONI dan upaya dalam melakukan pembentukan Ranperda olahraga tersebut," Ujarnya. 

Selain itu, Sofyan selaku wakil ketua DPRD mengatakan Perda olahraga yang akan dibentuk ini diharapkan dapat mendorong kesejahteraan para atlet yang sudah mengharumkan nama daerah.

Para atlet yang sudah berprestasi untuk lebih diperhatikan pembinaannya melalui upaya dari sisi anggaran, pembinaan, serta sarana dan prasarana olahraga dan lainnya.

"Untuk kedepannya KONI menjadi induk dan tempat pembinaan para atlet serta mendukung segala sesuatu kegiatan yang dilakukan serta mensukseskan program yang dijalankan oleh KONI untuk mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis di bidang olahraga," Ungkapnya.

Anggota Komisi IV Irmi syakip Arsalan, H. Zamzami, Rahmah Yenny, dan Firman juga sangat mendukung dan mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh KONI untuk memberikan jaminan supaya kegiatan olahraga semakin maju. Apabila Perda sudah terbentuk akan banyak penghargaan yang bisa diberikan kepada para atlet berprestasi.

Sebelumnya, Ketua Umum KONI Darma Firdaus menyampaikan dengan terbentuknya Perda olahraga ini bisa memberi jaminan pada atlet olahraga untuk mendapatkan pekerjaan.

"Dengan harapan Perda ini dapat membuat mantan atlet bisa diberikan peluang pekerjaan dan bisa mengikat perusahaan-perusahaan daerah yang selama ini tidak ada kepedulian sama sekali dengan dunia olahraga bahkan sudah berkali-kali memasukkan surat ke berbagai macam perusahaan,"ujarnya**

Sumber : Humas DPRD Bengkalis



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar