Kontes Pameran Burung Berkicau Air Jamban Cup II Diikuti Peserta Riau dan Sumut

Kontes Pameran Burung Berkicau Kelurahan Air Jamban Cup II

Nusaperdana com,Mandau - Kontes dan pameran Burung Berkicau dilaksanakan Pemerintah Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, yang diikuti dari pencinta burung dari Kabupaten/Kota di Riau dan Provinsi Sumut berlangsung meriah, Ahad (18/12). 

Bertempat di jalan Kayangan Ujung, Km 3 Jalan Rangau, Kontes dan pameran burung berkicau Kelurahan Air Jamban Cup II memperlombakan jenis burung murai batu, kacer, kenari, lovebird, dan konin (kolibri ninja). 

Selain kontes dan pameran, kegiatan juga sebagai menyalurkan hobi dan silaturahmi antara pencinta burung berkicau dan mempererat persaudaraan yang dibuka oleh Bupati Bengkalis diwakili Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Toharuddin SH, serta dihadiri Camat Mandau diwakili Kasi PMD M.Faizal bersama Kasi Tapem Rudi Hartono. 

Lurah Air Jamban Ramadhani mengatakan perlombaan burung berkicau ini mudah-mudahan bisa kita adakan lagi dari tahun ke tahun lebih ramai lagi yang mengikutinya. 

"Alhamdulillah, kegiatan hari ini, diikuti dari berbagai Kabupaten/Kota yang ada di Riau malahan ada peserta dari Provinsi Sumatera Utara," kata Ramadhani mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bengkalis yang sudah menyumbangkan 1 unit Sepada Motor sebagai doorprize. 

Sementara itu, Bupati Bengkalis diwakili Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Toharuddin SH, menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan oleh Kelurahan-kelurahan yang mengadakan perlombaan khususnya kegiatan kepemudaan.

Selanjutnya sambutan Bupati Bengkalis Kasmarni yang diwakili oleh Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Toharuddin, sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini serta 

"Kami sangat bangga atas perlombaan burung kicau di Kabupaten Bengkalis khusus di Kecamatan Mandau Kelurahan Air Jamban," ucapnya membuka secara resmi kegiatan kontes dan pameran burung berkicau Kelurahan Air Jamban Cup II. 

Toharuddin mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu ajang upaya menyalurkan hobi dan dalam memelihara burung yang dilindungi dan langka dari kepunahan, disamping menjadi nilai ekonomi yang tinggi bagi pemenang mengikuti kontes ini semoga kontes dan pameran ini berjalan dengan lancar serta tertib dan aman. 

"Dengan adanya kontes ini dapat menjalin silaturahmi antar kicau mania, dan harapan kami bagi pemenangnya jangan terlalu berbangga hati dan yang belum mendapatkan hasil yang baik jangan berkecil hati, karna kontes dan pameran seperti ini tidak dilakukan hanya dalam waktu sehari, ada proses menuju kemenangan," ungkapnya.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar