Kontes Unik di Kanada: Rambut Beku Siapa yang Paling Ekstrem?

Kontes rambut beku di Kanada. Sumber Foto: Detik.com

Nusaperdana.com, Takhini - Kanada menggelar sebuah perlombaan unik setiap tahun. Bukan kontes bagus-bagusan rambut, yang dicari malah rambut beku siapa yang bentuknya paling ekstrem.

Kontes tahunan di Kanada ini tidak butuh hairstylish alias penata rambut. Siapa pun boleh ikut. Karena, inilah kontes rambut beku yang paling unik dan paling ekstrem.

Ya, pemandian Takhini Hot Springs setiap tahun menggelar Hair Freezing Contest, dimana traveler harus mempertunjukkan bentuk ekstrem dari rambut beku yang dimiliki setelah berendam di kolam air hangat pemandian tersebut.

Pemenang Kategori Pilihan Pembaca

Saking dinginnya suhu di Kanada, hanya beberapa detik setelah keluar dari kolam air hangat, rambut traveler yang masih basah akan membeku seketika, menyisakan bentuk yang awut-awutan dan dihiasi oleh kembang-kembang es.

Namun justru bentuk yang tidak beraturan itulah yang dicari dan dilombakan dalam kontes ini. Semakin unik bentuk rambut yang membeku, maka semakin besar pula peluang traveler untuk bisa memenangkan kontes tersebut.

Tahun ini, ada 288 orang peserta yang berpartisipasi dalam kontes unik itu. Mereka akan memperebutkan juara di 4 kategori: Kategori Pria Terbaik, Wanita Terbaik, Kelompok Terbaik, Paling Kreatif dan yang terakhir, kategori pilihan pembaca.

Hadiahnya Oke Juga

Tak tanggung-tanggung, para pemenang akan memperebutkan hadiah nominal USD 2.000 (setara Rp 31 jutaan) untuk setiap kategori. Hadiah itu masih ditambah voucher gratis berendam air hangat di pemandian itu.

Andrew Umbrich, selaku Owner dari Takhini Hot Springs mengungkapkan kontes tahun ini hadiahnya lebih besar dari tahun lalu yang cuma sebesar USD 750 (setara Rp 11 jutaan) di setiap kategori.

"Tahun lalu, kita punya 4 kategori dan dengan jumlah hadiah uang tunai yang lebih sedikit. Semuanya berubah tahun ini. Tahun ini, Tim Hortons dan Nongshim, perusahaan mie instan dari Korea yang akan jadi sponsornya," kata Andrew.

Pemenang kategori Pria Terbaik

Karena jumlah hadiahnya bertambah, peserta yang berminat kian bertambah juga. Penambahan jumlah peserta diikuti dengan tingkat kreativitas mereka yang tinggi, hasilnya tatanan rambut makin unik-unik.

"Kami punya 50 peserta terbaik yang kami anggap layak untuk jadi pemenang. Normalnya, kami memang memilih 50 besar, baru kami pilih yang terbaik," Andrew menambahkan.

Keluar sebagai pemenang kategori Pria Terbaik, ada kontestan yang rambut bekunya mirip dengan Yeti, ditambah dengan brewok dan rambut berwarna putih di sepanjang badannya.

Pemenang kategori Wanita Terbaik

Untuk kategori Wanita Terbaik, ada kontestan yang rambut bekunya jadi mirip mi instan yang sedang ditarik keluar dari wadahnya. Unik banget!

Sementara itu, ada juga pasangan yang menang kategori Pilihan Pembaca. Foto mereka berdua yang seperti bertukar jenggot, mendapat voting tertinggi dengan 2.163 suara.

Ada juga pemenang kategori Kelompok terbaik yang rambut bekunya seperti menyatu jadi sebuah jembatan yang menghubungkan kepala 3 orang tersebut. Ada-ada saja ya!



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar