KPID Riau Gelar Diskusi Ahli dengan Seluruh Pimpinan Lembaga Penyiaran di Inhu


Nusaperdana.com, Inhu - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Riau mengadakan diskusi ahli dengan menghadirkan seluruh Pimpinan Lembaga Penyiaran di Indragiri Hulu (Inhu) baik lokal, swasta maupun TV Kabel, KPID melakukan diskusi ahli, Rabu (04/11/2020).

Kegiatan ini bertempat di Gedung Radio Televisi dan Balai Wartawan kawasan Batu Canai Pematang Reba, diskusi kali ini bertajuk “Mewujudkan Penyiaran yang Sehat, Adil dan Berkualitas”.

Lembaga Penyiaran yang hadir pada kesempatan ini diantaranya Radio Swara Indragiri, Radio SAH Fm, Radio Bintang FM, PT. Lirik Multimedia Televisi (Lirik TV), PT. Asia Media Mandiri (Asia Vision Pasir Penyu),PT. Bahari Media Televisi (INHU TV Kabel), PT. Surya Bening Surya Televisi (SB TV), dan Radio Komunitas Kreatif WA Lirik.

Untuk diketahui bahwa ada 2 (dua) Kabupaten dari seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Riau yang terpilih untuk melaksanakan kegiatan diskusi ini salah satunya yakni Kabupaten Inhu.

Acara ini langsung diihadiri H. Falzan Surahman, S.Si, M.I.Kom selaku Ketua KPID Riau sekaligus narasumber, didampingi Asrai Rais, SE, MM, serta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Inhu Jawalter. S, M.Pd.

Acara dibuka oleh Kadis Kominfo Inhu Jawalter. S, M.Pd, dalam kesempatan itu mengungkapkan bahwa kami tentunya sangat menyambut baik niat KPID Riau untuk melakukan Diskusi Ahli bersama seluruh Lembaga Penyiaran di Inhu.

Salah satu materi yang disampaikan oleh Jawalter yakni terkait Peraturan Daerah Kabupaten Inhu Nomor 6 Tahun 2019 tentang Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio Swara Indragiri.

Sementara itu pada kesempatan ini Falzan menyampaikan kondisi terkini Kelembagaan KPID Riau.

“Kami dari KPI khususnya KPID Riau selalu berupaya menggesa serta membantu proses perizinan Lembaga Penyiaran” ujar Falzan sebelum memulai materinya.Tak lupa, Falzan kembali menegaskan tugas dan fungsi KPI.

Antusiasme tampak dari berbagai pertanyaan maupun masukan yang disampaikan peserta forum diskusi.

Sembari menutup acara, Jawalter menyampaikan harapannya agar kedepan lebih banyak lagi forum diskusi seperti ini yang dapat menjadi wadah bagi rekan-rekan Lembaga Penyiaran khususnya di Kabupaten Inhu.(Karto)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar