KPU Torut Diskusi dengan Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19


Nusaperdana.com, Toraja Utara - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Toraja Utara (Torut) menggelar Diskusi bersama tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Torut dan Media massa, Sabtu (4/7/2020) di rumah makan Ayam Penyet Ria, Rantepao.

Diskusi tersebut membahas pentingnya membangun Sinergitas antara KPU dan media massa dalam pengawasan tahapan Pilkada 2020 yang dihadiri puluhan insan pers dan pihak KPU Torut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Komisioner KPU Torut, Jan Hary Pakan mengharapkan kerjasama dari semua stakeholder termasuk insan pers untuk mempublikasikan setiap tahapan Pilkada agar masyarakat tahu bahwa tahapan apa yang sementara berlangsung. "Contoh dekat yang akan kita lakukan yaitu pemutakhiran data pemilih, ini perlu bagi teman-teman media supaya mensosialisasikan memberitakan secara massif supaya semua masyarakat dapat berita yang tepat dan benar supaya terdaftar sebagai pemilih," ujarnya.

Sementara itu, Kadis Kominfo-SP Yacob Pongsendana mengingatkan kepada media massa agar menjaga profesionalitas dalam memberikan informasi melalui pemberitaan dan edukasi kepada masyarakat. "Diharapkan juga kiranya masyarakat tidak menyebarkan berita bohong atau hoax demi suksesnya Pilkada yang aman tertib dan damai," terangnya.

Di tempat yang sama, Juru bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Torut Anugerah Yaya Rundupadang yang juga selaku Sekdis Kominfo Torut, mengingatkan agar setiap kegiatan selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Persiapan Satgas Covid-19 dalam mengawal pilkada, Kata Yaya, adalah memeriksa Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam setiap kegiatan. "Misalnya pelantikan, kita selalu mereview langkah-langkah SOP yang dilaksanakan. Persiapan khusus lainnya adalah bagaimana setiap kegiatan KPU kalau memungkinkan ada anggota dari gugus tugas untuk selalu memantau dan terlibat dalam setiap kegiatan agar tetap berjalan dengan baik," jelasnya. (Arie)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar