KPU Torut Gelar Rapat Pleno Terbuka


Nusaperdana.com, Toraja Utara – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toraja Utara, melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara Tahun 2020.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Ketua KPU Toraja Utara, Bonnie Freedom, dilanjutkan oleh Simeon Sarira selaku Komisioner Divisi Pemutakhiran Data Pemilih membacakan rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran dan penetapan daftar pemilih sementara, Senin (14/9/2020).

Pada kesempatan itu Ketua KPU mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sesuai PKPU Nomor 19 tahun 2019 tentang Pemutakhiran Data dan Penyusunan Daftar Pemilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

“KPU Kabupaten Toraja Utara telah melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran (DPHP) dan ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Sementara (DPS),” ujar Bonnie. 

Bonnie menjelaskan, penetapan tersebut terdiri atas jumlah kecamatan 21, jumlah Kelurahan dan Lembang (desa) 151, jumlah TPS  546, dengan jumlah pemilih laki-laki 82.055 dan pemilih perempuan 80.139, dengan jumlah total 162.194 pemilih.

“Daftar Pemilih Sementara yang sudah ditetapkan ini akan diumumkan di balai desa dan papan pengumuman RT serta tempat strategis lain, Dimohon masyarakat dapat mencermatinya. Jika masih belum terdaftar, data pemiliih yang belum benar agar menghubungi PPS masing-masing pada tanggal diumumkan tersebut,” terangnya.

Salah satu penerima berita acara dari Partai PDI Perjuangan, Suli Matius berharap, agar dengan ditetapkannya DPS ini, Pilkada Torut 2020 berjalan lancar, aman, tertib dan lebih baik dari sebelumnya.

“Semoga tidak ada pemilih ganda atau pemilih yang tidak terdata. Kami semua berharap, Pilkada Torut ini berjalan dengan baik dan menghasilkan pemimpin Toraja Utara yang sesuai dengan pilihan rakyat,” ungkap Suli Matius Wakil Ketua Bidang Hukum DPC PDI Perjuangan Kabupaten Toraja Utara usai mengikuti rapat. 

Rapat pleno terbuka dihadiri perwakilan dari pimpinan partai politik tingkat Kabupaten Toraja Utara dan jajaran PPK, Polres Torut, Kodim 1414 Tator, Kepala Dispendukcapil Kabupaten Toraja Utara Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Toraja Utara, Kejaksaan Negeri Makale Tana Toraja, serta Ketua Bawaslu Kabupaten Toraja Utara. (arie)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar