Kunjungan Silaturahmi Ketum KONI Bengkalis Dengan Pengurus PMBDS

Ketum KONI Bengkalis Darma Firdaus Sitompul Silaturahmi Dengan Pengurus PMBDS

Nusaperdana.com,Duri - Ketum KONI Bengkalis Darma Firdaus Sitompul S.A.P AIFO melakukan kunjungan ke Sekretariat Pengurus Persatuan Masyarakat Batak Duri Sejahtera ( PMBDS) di Jalan Hangtuah Duri, Jum'at (12/5/23) siang. 

Kunjungan Darma Firdaus Sitompul didampingi Wakil Ketua V Chairul Afrizal AIFO, Kabid Bimpres Suhendriyanto dan Kabid Sarpras Aan Noviandi dalam rangka silaturahmi disambut langsung Ketua Umum PMBDS Ir.Santun Sihombing, Bendahara PMBDS Karlos Simanjuntak, Ketua Bidang Seni Budaya dan Olahraga Aipda DL.Tobing SH, Wakil Ketua Harian Yulinda Hasibuan, Ketua Etnis Mandailing Abu Hanifah Dalimunthe dan Pengurus Lainnya. 

Pada kesempatan itu, Ketua Umum PMBDS Santun Sihombing mengucapkan terimakasih atas kunjungan silaturahmi Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus Sitompul, yang merupakan putra Batak Kabupaten Bengkalis. 

"Kami sampaikan terima kasih atas silaturahmi ini. Kita sebagai masyarakat Batak patut bangga serta mendukung program KONI dibawah kepemimpinan Darma Firdaus Sitompul," ucapnya berharap kegiatan ini dapat terjalin hubungan baik antara sesama suku Batak se-Kabupaten Bengkalis tanpa membedakan agama. 

Dikatakan Santun Sihombing dengan kehadiran Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus Sitompul dapat menjadi motivasi bagi masyarakat Batak Duri untuk memajukan dan memasyarakatkan olahraga  di negeri junjungan ini.

"Karena masyarakat Batak sama dengan masyarakat lainnya, sangat peduli dengan  olahraga. Dan bahkan suku Batak juga sangat mencintai olahraga. PMBDS peduli dengan olahraga guna memajukan  Kabupaten Bengkalis ke depan. Semoga dengan pertemuan ini menimbulkan semangat baru bagi warga PMBDS untuk menciptakan atlit berprestasi dan mengharumkan nama daerah. PMBDS merupakan wadah mempersatukan suku Batak agar saling mengenal menuju program Duri sejahtera," ujarnya. 

Senada, Ketua Bidang Seni Budaya dan Olahraga Aipda DL Tobing SH, menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan suatu langkah awal PMBDS  mengembangkan Olahraga, karena warga Batak sangat cinta dengan Olahraga.

"PMBDS akan berupaya meraih keemasan orang Batak berjaya dan berprestasi di bidang olahraga dan juga bidang lainnya.Hal itu akan ditunjukkan melalui karya  dan prestasi," ucap Aipda DL Tobing berharap bimbingan dari KONI Bengkalis bagaimana mengembangkan olahraga mengingat Mandau merupakan gudang atlit Kabupaten Bengkalis. 

Sementara itu, Ketum KONI Bengkalis Darma Firdaus Sitompul sangat terharu atas sambutan pengurus PMBDS dalam kunjungan silaturahmi ini.

"Ini merupakan silaturahmi antara putra Kabupaten Bengkalis keturunan Suku Batak. kegiatan ini menjadi forum diskusi bagaimana kita bisa memajukan wilayah kita khususnya Kabupaten Bengkalis dari pemikiran pemikiran kita suku Batak untuk terus berkontribusi bagi daerah dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan dibawah pimpinan Bupati Bengkalis Ibu asmarni," ungkapnya. 

Ia berharap, semoga PMBDS semakin maju kedepannya dan juga  menjadi barometer kemajuan serta inspirasi bagi masyarakat umum terus berkarya untuk memajukan dimana wilayah tempat kita tinggal. 

"Untuk bidang olahraga, ternyata warga PMBDS sangat mendambakan bagaimana memasyarakatkan olahraga. Dan hal ini sangat kami dukung,  KONI juga ingin mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk sama-sama memasyarakatkan  olahraga, serta bisa berprestasi di bidang olahraga untuk dapat mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis, dengan peran serta seluruh masyarakat, terutama PMBDS dapat melahirkan atlet Batak yang berprestasi kedepan," pungkasnya. 

Diakhir kunjungan silaturahmi, Ketua Umum KONI Bengkalis Darma Firdaus Sitompul menerima bingkisan berupa ulos dari pengurus PMBDS.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar