Kurangnya Kompetensi SDM Membuat Pelayanan KIR Bengkalis di Duri Jadi Menurun

Boy Annas Ketua Kepemari Duri

Nusaperdana.com, Duri - Unit pelayanan KIR Dishub kabupaten Bengkalis yang berada di jalan lintas Duri - Dumai km 14 kecamatan Bathin solapan saat ini mengalami penurunan pelayanan yang sudah terjadi dalam satu bulan ini. 

Hal itu telihat saat masyarakat yang ingin melakukan pengujian mobil tangki yang saat ini tidak bisa dilakukan di Duri lagi. Ucap Ketua Kepemari Duri Boy Annas kepada awak media Kamis (06/05) malam. 

Ia menjelaskan  karenakan tidak adanya SDM penguji yang di miliki kabupaten bengkalis dan masyarakat penguna jasa di anjurkan untuk melakukan uji KIR ke UPT yang memiliki penguji yang sudah  memenuhi Kompetensi seperti ke UPT pekan baru, Rengat, dan Pelalawan. 

"Sungguh ironis jika mau melakukan pengujian KIR harus membawa kendaraan ke pekan baru, terkesan masyarakat semakin di bebani dan retribusi Pengujian untuk PAD bengkalis terancam berkurang karna pindah menjadi PAD tetangga", Ujar Boy Annas

Dengan kondisi saat jelas Boy Annas menambahkan Berapa banyak mobil- mobil Tanki CPO, Vakum Truck, Mobil tangki Air, dan lainnya beroperasi di kabupaten bengkalis.

Sementara sebentar lagi  kita akan menghadapi masa transisi chevron ke pertamina berapa banyak unit baru dari perushaaan migas yang akan beroperasi dan melakukan Uji unit baru. ini membuktikan ketidaksiapan Dishub bengkalis dalam ikut andil dalam masa transisi blok rokan ini.

Sedangkan salah satu visi dari Bupati Bengkalis buk kasmarni untuk meningkatkan PAD dengan salah satu stateginya meningkatkan SDM yg ada.

Kenapa penguji yang ada sekarang tidak di persiapkan untuk menghadapi masa transisi ini.sangat di sayangkan SDM yang kita miliki tidak bisa mendukung kebutuhan pelayanan di masyarakat dan sektor industri.

"Kita berharap Dishub Bengkalis segera merespon keluhan masyarakat, dengan menyiapkan sarana dan prasarana yang maksimal, supaya masyarakat mentaati aturan", Harap Boy

Untuk itu kata boy lagi sedikit memberikan masukan kepada Dishub bengkalis Mungkin bisa melakukan  MOU dengan   kabupaten yang memiliki SDM yang sudah berkompetensi.tapi ini SDM nya aja, sementara Pengujian tetap dilakukan di duri agar PAD bagi kabupaten bengkalis bisa meningkatkan dalam jangka waktu tertentu. 

SDM penguji bengkalis yang ada kita beri Diklat, pelatihan atau kompetensi yang bisa mencakup semuanya pengujian kendaraan. Karna  di bengkalis saat ini hanya memiliki 2 orang penguji PTK 03, Sementara untuk mobil tanki harus PTK 04 dan 05.

"Dengan situasi yang mendesak saat ini Dishub mungkin bisa melakukan permohonan diklat ke Dirjen Perhubungan dengan sesuatu alasan situasional", Terang boy. (Putra



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar