Pengembangan Ekonomi masyarakat Daerah

LAMR Mandau Rampungkan Beberapa Program Kerja

Ketua DPH LAMR kecamatan Mandau Datuk H. Revolaysa SH. MH

Nusaperdana.com, Mandau - Untuk merampungkan beberapa perencanaan kerja yang sudah di susun dalam program kerja, yang terbagi program kerja di dalam tiga tahap, jangaka Pendek, Menengah dan Panjang, LAMR Kecamatan Mandau melakukan rapat kordinasi (Rakor) dengan beberapa Kepala Bidang (Kabig) di gedung Lamr jalan Hangtuah simpang Pokok Jengkol Duri. Senin (13/07/2020) Kemaren

LAMR yang merupakan Lembaga Adat yang di pandang perlu turut aktif menyikapi berbagai persoalan persoalan masyarakat Daerah, bukan sebatas persoalan adat istiadat saja, Ucap Ketua DPH LAMR Kecamatan Mandau Datuk H.Revolaysa, SH, MH Diawali Rakor tersebut

Kata Datuk H. Revolaysa kita merujuk pada UUD 1945  Negara mengakui dan menghormati kesatuan-kesatuan masyarakat hukum adat beserta hak-hak tradisionalnya.

Sepanjang masih hidup dan sesuai dengan perkembangan masyarakat dan prinsip Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan merujuk pada UU Nomor 32 Tahun 2004 Tentang Daerah, bab yang mengatur tentang partisipasi peranan Lembaga Masyarakat.

Tambah Datuk menjelaskan Yang harus berperan aktif membantu Pemerintah Daerah, menjalankan setiap program pemerintah Daerah, sebaliknya Pemerintah Daerah juga sudah mendorong LAMR untuk dapat berperan aktif dalam membantu penyelenggaraan Pemerintahan Daerah. Tentunya melalui dukungan pengembangan kapasitas masyarakat,  dan juga mengembangkan pelembagaan  kemasyarakatan terlibat secara efektif.

Namun perlu juga menjadi perhatiaan Partisipasi masyarakat yang dimaksud adalah mencakup, pengelolaan aset dan atau sumber daya alam Daerah, dilakukan dalam bentuk Lembaga dapat berperan aktif ataupun dalam hal penyampaian aspirasi kebutuhan masyrakat Daerah, Terang Datuk H.Revolaysa.

Ditempat yang sama Ketua Bidang Ketenagakerjaan dan Perkoperasian Andra Sastra, menyampaikan bahwa terkait Bidang Ketenagakerjaan dan Perkoperasian telah membicarakan dengan LAMR 4 Kecamatan, yakni Mandau, Pinggir, Bhatin Solapan, Tualang Muandau, bagaimana kedepa LAMR memiliki Badan Usaha yang nanti digunakan untuk mendukung dan menunjang ekonomi Masyarakat Daerah. Jelasnya. (putra)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar