Lapas Bengkalis Juara I Usulan Tercepat Dalam Pelaporan Tunjangan Kinerja Kemenkumham Riau

kegiatan Pra Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan Semester II TA 2023 Kanwil Kemenkumham Riau

Nusaperdana.com,Pekanbaru - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkalis raih juara 1 usulan tercepat dalam pelaporan tunjangan kinerja semester II tahun 2023, sementara juara 2 diraih Rupbasan Kelas II Bengkalis. 

Raihan juara ini ditandai dengan pemberian penghargaan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham (Kanwil Kemenkumham) Riau, Budi Argap Simorangkir usai kegiatan Pra Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan Semester II TA 2023 bertempat di Aula Ismail Saleh, Selasa (16/1/2024). 

Kepala Kanwil Kemenkumham Riau Budi Argap Simorangkir juga memberikan arahan kepada para Pimpinan Pratama, Kepala UPT dan Pejabat Pemangku Keuangan agar berkomitmen untuk memonitoring dan melaksanakan tugas yang berkenaan dengan penyerapan dan pelaporan keuangan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keakuratan data laporan keuangan dan BMN di lingkungan Kemenkumham Riau. Kegiatan ini sangat penting untuk dilakukan, karena data laporan keuangan dan BMN merupakan data yang krusial dan harus akurat,” ucapnya.

Dikatakan Budi Argap menambahkan bahwa Kantor Wilayah Kemenkumham Riau sangat terbuka lebar bagi para pengelola keuangan untuk bertanya dan berdiskusi jika mengalami kendala dalam menyusun laporan keuangan.

"Pra Rekonsiliasi ini sebagai sarana pencocokan dan kesesuaian data keuangan dan BMN dari masing-masing unit kerja. Selain itu juga bertujuan dalam menyelesaikan permasalahan dan sekaligus mengantisipasi permasalahan yang ada dalam pelaporan keuangan," ungkapnya.

Hadir pada kegiatan Pra Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan Semester II TA 2023, Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Riau.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar