Launching Molduk, Jemput Bola Dalam Administrasi Kependudukan Masyarakat


Nusaperdana.com, Pinggir - Sebagai wujud implementasi program unggulan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Selain melaunching Aplikasi Pelayanan berbasis Online, Bupati Bengkalis Kasmarni juga Melaunching Mobil kependudukan (Molduk) Dalam Upaya jemput Bola kepada masyarakat yang Administrasi kependudukannya yang belum lengkap. 

Untuk tahap awal ini dalam  10 hari kedepan, mobil tersebut akan mulai beroperasi di Wilayah Kecamatan Pinggir, dan akan menetap di Kantor Desa.

Dikatakan Kasmarni dengan adanya inovasi ini jadi masyarakat tidak perlu susah-susah lagi untuk mendatangi UPT Dukcapil yang ada di Kecamatan akan tetapi cukup mendatangi Kantor Desa saja.

"Kita kasihan melihat masyarakat yang jauh-jauh pergi ke UPT Dukcapil, tetapi ketika sampai disana KTP nya belum selesai, jadi sudah berapa biaya yang dihabiskan untuk itu kita permudah, biar petugas kita yang datang jemput bola ke masyarakat," Ucapnya

Kemudian, dengan adanya Molduk ini, diharapkan juga bisa mengatasi dan memutus mata rantai pencaloan yang sudah marak terjadi sekarang ini.

"Jadi masyarakat harus langsung mendatangi dan mengurusinya sendiri jangan lewat orang lain, makanya seluruh pelayanan kependudukan kita permudah, termasuk persyaratannya,"Jelas Kasmarni

Lebih lanjut kata Kasmarni Pemerintah sementara ini baru menggunakan mobil operasional ini. Untuk Mobil Pelayanan Molduk tersebut insyaallah baru akan terealisasi pada 1 atau 2 tahun kedepan.

"Untuk Molduk nantinya mirip seperti mobil pengurusan SIM keliling tersebut, nanti disitu fasilitasnya lengkap dan merekam KTP semua bisa dilakukan pada mobil tersebut," Terang Kasmarni usai memotong Pita pelauchingan Molduk di halaman kantor camat Pinggir. (Putra)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar