Lawan Virus Corona, BPJS Kesehatan Tembilahan Sediakan Fasilitas Cuci Tangan

Sumber Foto: Jamkesnews.com

Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Adanya penyebaran Virus Corona Covid-19 yang sedang mewabah saat ini, membuat masyarakat menjadi cukup panik. Menanggapi hal  tersebut, BPJS Kesehatan Cabang Tembilahan memberikan fasilitas cuci tangan yang dapat digunakan oleh peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) saat mengunjungi Kantor Cabang. 

Upaya ini dilakukan sebagai usaha melawan dan mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19) demi memberikan perlindungan kesehatan dan meningkatkan kebersihan bagi peserta JKN-KIS. Sarana cuci tangan tersebut terletak didepan Kantor Cabang sehingga peserta dapat dengan mudah menjangkaunya.

Mencuci tangan adalah salah satu tindakan yang ampuh untuk menjaga kebersihan, karena tangan merupakan salah satu anggota tubuh yang paling berpotensi bersentuhan dengan kotoran. Memulai dari hal kecil seperti cuci tangan juga merupakan bentuk usaha meghindari resiko kuman dan bakteri masuk ketubuh.

“Fasilitas ini kita buat untuk prevetif corona dan seluruh keluarga besar BPJS Kesehatan Cabang Tembilahan yang berfungsi sebagai sarana preventif penyebaran virus corona sebelum masuk ke area pelayanan atau Kantor BPJS Kesehatan Cabang Tembilahan,” sebut Derry Kepala Bidang SDMUKP BPJS Kesehatan Cabang Tembilahan.

Yatira salah satu peserta JKN-KIS merasa senang dan berterima kasih dengan fasilitas cuci tangan yang disediakan oleh BPJS Kesehatan Cabang Tembilahan.

“Ya sangat baik sekali, ibaratnya ini adalah antisipasi untuk mencegah Virus Corona dari Kantor BPJS Kesehatan. Sangat berterima kasih sekali kepada BPJS sudah memfasilitasi dan melakukan itikad baiknya untuk mencegah penularan virus corona. Mudah-mudahan ini semua cepat berlalu, dan fasilitas juga semakin membaik,” ungkap Yatira saat ditemui tim jamkesnews setelah ia melakukan perubahan data orang tuanya yang terdaftar dengan segmen PBI.

Selain fasilitas cuci tangan, sebelumnya BPJS Kesehatan Cabang Tembilahan telah melakukan sejumlah tindakan yaitu menyediakan fasilitas berupa hand sanitizer bagi pegawai dan peserta. Pegawai juga diarahkan agar menjemur diri pada pukul 10.0 WIB agar mendapat asupan Vitamin D, menjalankan pola makan sehat, dan menjauhi keramaian. 

Tidak hanya itu, pada pukul 17.30 WIB setiap harinya, juga dilakukan penyemprotan cairan disenfektan di area Kantor BPJS Kesehatan Cabang Tembilahan selama masa penyebaran Virus Corona.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar