Lewati Banjir Jajaran Polsek Mandau Tetap Semangat Sampaikan Pesan Pemilu Damai

Foto Ist

Nusaperdana.com,Mandau – Dalam Mempersiapkan Pesta Demokrasi Pemilu Tahun 2024, Jajaran Polsek Mandau tetap semangat melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi dalam rangka operasi Cooling system guna memelihara Kamtibmas menuju pemilu yang aman dan damai.

Walaupun harus melewati banjir tidak menjadi penghalang Jajaran Polsek Mandau menemui Masyarakat berada di Jembatan 2, Desa Buluh Manis, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan Cooling System ini sebagai peanggung jawab langsung diambil oleh Kapolsek Mandau, Kompol Hairul Hidayat, SIK, SH, MM yang didampingi Kanit Bimas AKP Indra Varenal, SH beserta Bhabinkamtibmas.

Kanit Bimas, AKP Indra Varenal saat dimintai keterangannya mengucapkan terima kasih atas sambutan yang baik dari masyarakat dan tokoh masyarakat Sakai,  serta menjelaskan bahwa adanya kegiatan ini dalam rangka sosialisasi terkait Pemilu 2024,  guna memelihara Kamtibmas menuju pemilu yang aman dan damai.

"Pentingnya menjaga keharmonisan di tengah perbedaan dalam pilihan Politik tidak hanya sebagai tanggung jawab Pemerintah ataupun aparat keamanan, melainkan menjadi kewajiban bersama," kata AKP Indra Varenal Senin (22/1/2024).

Ditambahkannya, Meskipun Masyarakat memiliki preferensi Politik yang beragam, hal ini bukan menjadi alasan perpecahan di tengah masyarakat namun seharusnya menjadi silaturahmi walaupun berbeda pilihan.

"Kita dari Jajaran Polsek Mandau juga menginginkan silaturahmi masyarakat makin erat dan saling menghormati perbedaan pandangan Politik, sehingga dapat mewujudkan pesta pemilu yang aman dan damai," terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat juga menghimbau kepada Masyarakat terkhusus yang berada di Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan untuk tidak menyebarkan berita hoax dan konten atau berita berunsur atau mengandung Sara yang membuat perpecahan diantara kita.

"Kesadaran kolektif ini penting dalam menjaga integritas pemilu dan mencegah konflik di tengah-tengah masyarakat, marilah kita bersatu untuk menjaga situasi aman, memberikan kontribusi positif dalam menciptakan lingkungan dan informasi yang sehat, dan menegakkan nilai-nilai demokrasi guna mewujudkan pemilu yang berlangsung dengan aman dan damai," tandasnya.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar