Masjid Besar Arafah Buka Bersama Puasa Syawal dan Pembubaran Panitia Ramadhan 1442 Hijriah

Panitia Ramadhan Mesjid Arafah bersama Jamaah buka puasa Syawal

Nusaperdana.com, Duri - Puasa Syawal adalah ibadah puasa sunnah yang dilakukan selama enam hari berturut-turut di bulan Syawal. Meski bukan amalan ibadah wajib seperti puasa Ramadan, keutamaan puasa Syawal dapat menyempurnakan puasa Ramadan yang sudah ditunaikan sebulan penuh.

Bahkan keutamaan puasa Syawal bernilai lebih dari itu, yakni dianggap sebagai puasa setahun penuh dan pahala yang didapat lebih berlipat ganda.

Tidak ingin momentum ini di lalui dan setelah melakukan puasa sawal di hari ke enam, Panitia Ramadhan 1442 H Masjid Besar Arafah Kecamatan Mandau menggelar buka bersama puasa pada 6 Syawal  hari Kamis yang bertepatan pada 20 Mei 2021 di Masjid Besar Arafah Duri.

Mukhlis, SH Ketua Panitia Ramadhan 1442 H Masjid Besar Arafah dalam sambutannya pada acara tersebut mengatakan pelaksanaan buka bersama puasa Syawal ini dalam rangka menjalin ukwah Islamiyah sesama jemaah masjid Besar Arafah dan sebagai bentuk ungkapan rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT sekaligus pembubaran Panitia Ramadhan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada jemaah maupun pihak-pihak lain yang telah memberikan infaqnya sehingga seluruh rangkaian kegiatan Panitia Ramadhan dalam rangka menghidupkan Syiar Islam dan menjadikan Masjid Besar Arafah sebagai Islamic Center pada bulan Ramadhan 1442 Hijriah ", Ucap Muklis yang juga sebagai Sekretaris Umum mesjid besar arafah saat ini. 

Ia juga menuturkan Alhamdulillah segala Rangkaian kegiatan dapat terlaksana sebagaimana yang telah diprogramkan antara lain kajian subuh, kuliah Dhuha, tilawah Qur'an oleh Qori terbaik dari kecamatan Mandau dan Bathin Solapan, pengumandangan shalawat Tarhim, penyediaan perbukaan bagi musafir, pelaksanaan tausyiah dan sholat tarawih, pembagian masker gratis  dan iktikaf 10 malam terakhir Ramadhan dengan ustad Pembimbing dan makanan sahur serta pelaksanan Sholat Idul Fitri yang sukses dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. 

Mukhlis, SH mengucapkan terima kasih kepada pengurus masjid, Panitia Ramadhan, ibu-ibu Qonita Masjid Besar Arafah yang telah banyak membantu baik moril maupun materil, Polsek Mandau dan Koramil 04 Mandau serta semua pihak-pihak yang tak dapat disebutkan satu persatu yang telah membantu panitia dalam suksesnya penyelenggaraan ibadah  selama bulan Ramadhan dan pelaksanaan sholat idul Fitri 1 Syawal 1442 H di Masjid Besar Arafah.

"Semoga segala kebaikan-kebaikan yang diberikan semua pihak menjadi amal ibadah dan dibalas dengan pahala dan dilapangkan rezki nya oleh Allah Azza Wajalla", ungkapnya. (Putra

 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar