Masyarakat Tani Desa Awe Seubal Gelar Kenduri Blang


Nusaperdana.com, Simeulue - Masyarakat Tani Desa Awe Seubal Kecamatan Teupah Barat Kabupaten Simeulue gelar Kenduri Blang turun ke sawah di Blang Afasao dusun Datuk Dagang desa setempat, Sabtu (30/1/2021).

Kepala Desa Awe Seubal Henni Abon Asmadi menyampaikan, kenduri blang yang dilaksanakan pada hari ini merupakan sebuah tradisi yang dilakukan setiap tahunnya sebelum masyarakat turun ke sawah.

“Ini merupakan tanda syukur kami kepada Allah SWT, sehingga dimudahkan rezki ketika turun ke sawah nantinya,” kata Henni Abon Asmadi.

Sementara itu, Camat Teupah Barat, Misrahudin, SE pada media ini mengajak masyarakat senantiasa menjaga persatuan dan kekompakan agar segala sesuatu yang akan dilakukan dapat terwujud sebagaimana yang diharapkan.

“Kalau kita bersatu dan kompak, Insya Allah apa yang kita lakukan pada khumaha heba-humasa sebbel (turun kesawah serentak-red)  pada musim tanam rendengan 2021 ini akan berhasil sebagaimana yang kita harapkan, "jelas Misrahudin.

Dengan adanya kenduri blang ini, saya harap terjalinnya persatuan dan kegotong royongan, kebersamaan, serta mendapatkan rahmat dari Allah SWT, sehingga para petani mendapatkan hasil panen padi yang melimpah ruah. (Uris)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar