Menyikapi Aksi PERARI Kepada Bupati Rokan Hilir, IKA-ROHIL Bengkalis Ikut Bersuara

Ketua IKA ROHIL Kabupaten Bengkalis Aready

Nusaperdana.com,Bengkalis - Menyikapi aksi yang dilakukan oleh sekelompok orang yang menamakan dirinya Perkumpulan Aktivis Riau (PERARI) kepada Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong, SIP di Gedung KPK Jakarta pada Senin 26 September 2022 yang lalu, Pengurus Ikatan Keluarga Rokan Hilir (IKA ROHIL) Kabupaten Bengkalis ikut bersuara.

Melalui Ketua Umumnya, Dr.H.Aready didampingi Sekretaris Umum Abdul Rahim Alhas, SE menduga bahwa aksi tersebut ditunggangi untuk menggiring opini dan isu  isu negative terhadap Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir yang dipimpin oleh duet Afrizal Sintong  Sulaiman ini.

Aready dan Rahim yang merupakan aktifis 98 Yogyakarta tersebut melihat, cara-cara yang dilakukan tersebut tidak lazim dilakukan oleh akivis serta tidak mencerminkan budaya melayu. 

"Kami meminta agar orang-orang yang bukan berasal dari Rokan Hilir untuk tidak terlalu jauh ikut campur terhadap kondisi daerah kami dengan menimbulkan keresahan yang berdampak kepada kondusifitas di daerah,"ucap Ketum IKA ROHIL Bengkalis Aready, Jum'at (30/09) malam. 

Ia mengajak, kepada semua masyarakat Rokan Hilir agar selalu menjaga kekompakan serta tidak mudah dipecah belah. Pemerintah Rokan Hilir saat ini sedang berupaya dan fokus untuk menekan inflasi sambil tetap melaksanakan pembangunan ditengah makin menurunnya penerimaan daerah. 

"Oleh karena itu, kondusifitas dan keamanan daerah harus sama-sama kita jaga. Mari kita bantu Pemerintah Rokan Hilir dalam membangun daerah, melalui sumbangan pemikiran sambil mengingatkan apabila Pemerintah Daerah keluar dari koridor-koridor sebagaimana yang telah ditetapkan,"ungkap Aready yang juga menjabat Kepala BPKAD Kabupaten Bengkalis itu.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar