Meski di Akhir Masa Jabatan, Bupati Yopi Berupaya Perjuangkan Tol Ruas Dharmasraya - Inhu Buka Akses Lintas Selatan


Nusaperdana.com, Indragiri Hulu - Meski telah berada di penghujung jabatannya sebagai Kepala Daerah, Bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Yopi Arianto bersikukuh berupaya memperjuangkan pembangunan jalan tol trans Sumatera ruas Sumatera Barat melalui Kabupaten Dharmasraya ke arah Indragiri Hulu melintasi wilayah Belilas guna membuka akses lintas selatan.

Hal ini dibuktikan Bupati Yopi dengan tetap melakukan peninjauan lapangan ke lokasi pembangunan ruas tol trans Sumatera bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Pemerintah Provinsi Riau, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi beberapa waktu lalu.

Menurut Yopi, tol trans Sumatera yang berada di jalur Rengat - Jambi, tepatnya di Belilas ini akan menjadi lokasi yang sangat strategis. Alasan pengajuan usulan Rengat-Dharmasraya menjadi feeder tol trans Sumatera adalah lokasi yang dekat dibandingkan wilayah selatan yang jauh dengan akses tol.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Inhu mengusulkan satu koridor lagi yang melintasi Belilas, Indragiri Hulu ke arah Kabupaten Dharmasraya.

Yopi menjelaskan, feeder tol itu tidak mengikuti jalan yang ada. Feeder tol bikin trase sendiri atau yang umum disebut koridor pendukung.

Feeder tol itu memangkas jarak tetapi tidak mengganggu sistem jalan yang ada. Tetapi bisa saja upgrade status.

Jika pengajuan usulan ini dapat direalisasikan, Yopi meyakini, pertumbuhan ekonomi serta mobilitas orang dan barang akan meningkat.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar